take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

13 February 2009

PILEK – Baso – Tissue bau Rokok




Aargh!


Udah dua hari ini gw pilek... nggak enak banget, rasanya males kuliah, males masuk kelas, soalnya dingin AC bakalan bikin kuliah gw nggak nyaman, suerr! Pasti diisi sama gw nyedot2 ingus trus dan yang ada gw terlalu pusing untuk memperhatikan pelajaran.


To the topic, hari ini gw makan baso di kampus sampe dua kali gara2 pilek. Ehm, sebenernya nggak gara2 itu juga (emang dasar doyan makan). Tapi... kalo lagi pilek gini, diiming2in sama bakso yang berkuah... trus bersambel... mm, nyam nyam, deh. Udah begitu, jadilah...! pertama abis kuliah makan bakso di kantin psikologi, terus... sorenya makan bakso di deretan BLOC (kafe rangkap bookstore di FISIP). Sampe2 temen gw kaget dengan nafsu makan gw itu.


“Trus, Fik. Yang sekarang lo makan bakso itu... ngemil sore, maksudnya?” (begitulah kira2 ucapan tmen gw. Haha)


Sehabis makan bakso, gw udah nggak tahan untuk pulang. Melihat kondisi gw yang pilek, rasanya udah pengen banget duduk di angkot trus tidur, blek! Tapiii.... what happen and what happen??? MACET sodara2! Padahal arus gw pulang kuliah itu ngelawan arus pulang kerja, harusnya nggak macet (biasanya lancar), dan dengan macet seperti itu bikin POLUSI makin terasa dan memperparah PILEK gw. Resmilah gw bermodal SELEMBAR tissue abis2an bermeler2 di angkot.


Akhirnya, lepas dari macet yang ternyata berasal dari puteran (yang memutar ke arus berlawanan yang memang macet) dan sampai ke Jalan Baru. Langsung nyiapin duit dan turun dari angkot, berniat untuk membeli satu pak tissue, gw langsung mencegat bapak2 yang jualan rokok, permen, tissue, dll (tau’ kan? Yang biasa kau lihat di lampu2 merah atau dalam bus), dan bergegas menaiki angkot berikutnya.


Begitu dibuka dan gw pake ternyata... tissue-nya... BAU ROKOK. Hah!? Apa!? Di saat gw pilek begini gw menempelkan benda berbau ROKOK ke hidung gw!?!? Yang ada pillek gw MAKIN PARAH dan selama perjalanan pulang gw bersin beberapa kali. Kepala gw makin pusing dan rasanya udah nggak sanggup buka mata saking pileknya bikin capek. Argh! What a pain.............


Pelajaran: jangan beli tissue di abang2 kayak gitu kalau nggak mau tissue-mu adalah yang beraroma ROKOK.

No comments: