take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

04 April 2010

Berita berita berita…

…berita bahagia…!

Selama beberapa lama menghilang dari dunia blogging, terjerat oleh kesibukan dan kemalasan akibat kesibukan tersebut, kalau ada waktu santai dipakai untuk bener-bener santai internetan (chatting, fesbukan, twitter, browsing de el el), sulit menggerakkan hati, pikiran, dan tangan untuk menulis blog lagi.

Sekarang, sekalinya gw bisa menulis postingan lagi, gw membawa kabar gembiraa… yakni kemenangan juara 3 atas lomba iklan CreADtive 2010! Yippie!

Hem hem info sekilas dulu ya, jadi yang namanya program Komunikasi S1 reguler UI itu punya acara tahunan yg namanya Pekan Komunikasi (pekom), selama satu pekan, diakhiri dengan pensi panggung bernama CommWeekend.

Rangkaian acara dari pekom sendiri kebagi 4, sesuai program studi yg kita punya: Jurnalistik, Periklanan, Humas, dan Komunikasi Media. Masing2 punya jatah seminar/workshop selama pekom berlangsung (senin: seminar KomMed, selasa: seminar iklan, rabu: workshop Jurnalistik, kamis: seminar Humas, dan ada screening film tiap harinya).

Ada lagi, khusus untuk Jurnalistik punya pre-event berupa lomba fotografi, sementara untuk Periklanan ada pre-event berupa lomba iklan untuk Mahasiswa se-Pulau Jawa bernama CreADtive. Itu dia! Yang gue ikutin bersama partner gw Ethen (lomba iklan itu 1 tim harus 2 orang).

Nggak nyangka aja, dari 138 tim yang masukin entry, kita lolos menjadi finalis yang bagusnya juga jadi wakilin UI, haha. Finalis lainnya ada 5 tim dari: ITB, UNS Solo, UMM Malang, UNDIP Semarang, dan Atma Yogyakarta. Total finalis ada 6 tim, dan ke-6 tim itu akan berkompetisi lagi di final round, di mana kita dikasih final brief untuk bikin iklan lagi…

Karantina senin-kamis kemarin, dan waktu 1 x 24 jam (bahkan kurang) untuk mengerjakan final brief, bener-bener bikin stress, dan gw yakin gak Cuma gw yang stress, peserta lain mungkin juga yaa… gila-gilaan banget deh! Sampe-sampe gw bisa nervous pas presentasi final (>,<), bukannya sombong tapi gw jarang grogi klo presentasi pas kuliah (alhamdulillah) tapi entah kenapa yg kemarin itu parah2an gw tegangnya, tekanan…tekanan… beda bgt lah sama presentasi kuliah..

Awarding night-nya pas CommWeekend, di hari terakhir pekom, puncak acara, malam-malam. Dan…. Jeng jeng jeng! Kita dapet juara 3! Alhamdulillah! Sebenernya nggak nyangka sih, Cuma di evaluasi lomba emang dikasih tau alasan2 kenapa juara2nya dapet jadi juara.

Such a great time, such a great experience, such a great pressure, such a great network, that we have there. Ikut lomba begini bisa dapet banyak banget, terutama mengenai dunia periklanan yang hubungan antar orang-orangnya ternyata erat banget. Hehehe.

Intinya nothing to loose, there are more to get than just a winning. And I think the other finalist also feel the same, I hope so… ^^ 

karantina: Ragunan, komplek wisma depart.Peternakan, ada dokter hewannya pula. Jangan tanya tempatnya kayak apa, haha.


workshop sama ayah Djito Kasilo ^^




souvenir Time! @kober. Foto-foto di gang sempit orang banyak lalu-lalang = kami memang gila! haha


Tour de UI, pose nunggu Bikun. Panasnya minta ampun dah


Tour de UI, the bridge on pose :D


makin menggila di jembatan



pose of the 1st winner: Leo (partnernya Aim di sebelahnya) dengan piala Sang Emas, wayang Khrisna












Foto-foto bersama...! Memang most of us are boys, hahahaha.
Atas (ki-ka): Wing (ITB), Aim (UNDIP), Cahyo (Malang), Fuad (Solo), Mas -lupanamanyaamaf-.
Bawah (ki-ka): Leo (UNDIP), ayah Djito Kasilo, Nindi (Atma), Teguh (Atma), Billy (ITB), Gunawan (Solo), Nasich (Malang), Fika (UI), Ethen (UI).

Viva et al...!!

all photos are courtesy (c) of Cahyo, Gunawan and Nindi ^^ thank you guys



No comments: