take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

15 April 2010

Copywriting!

 "Di atas langit, masih ada langit"

Jadi, tersebutlah sebuah mata kuliah bernama COPY WRITING. Untuk kami para anak-anak jurusan periklanan.

Buat semua orang yang bergerak maupun tertarik di bidang ini, mungkin gak asing dengan istilah tersebut. Buat newsflash aja, copy writing itu adalah kerjaan iklan yang berada di bawah divisi kreatif suatu agency periklanan.

Kerjaannya? CARI IDE untuk iklan, brainstorming bersama dengan Art Director, dibimbing oleh Creative Director (kepala divisi kreatif di agency).

Fyi, gw udah pernah merasakan magang menjadi copy writer, waktu libur semester 3 lalu. Dan menemukan betapa beratnya mencari ide itu, apalagi yang fresh, baru, berbeda, dan... kreatif.

Aargh...! Dunia kreatif itu adalah dunia yang menggoda banget buat gw, walaupun gw tahu perlu usaha lebih keras bagi gw untuk bisa produktif menghasilkan karya-karya yang oke, huwaa...

Balik lagi ke topik awal, setelah magang, barulah semester 4 ini gw mendapat mata kuliah khusus itu; Copy Writing. Dan... uhuk uhuk... sebuah kelas yang bikin gw jiper dan meratap betapa kreatifnya orang-orang...

Di kelas ini, semua tugas kita adalah langsung PRAKTEK, termasuk ujiannya. Tiap minggu dicekoki berbagai brief untuk dikerjakan, di-upload ke blog ini, dan merasakan bagaimana itu deadline, bagaimana itu yang namanya kejar-kejaran IDE (karena klo udah liat upload-an anak lain ternyata idenya sama, dan kita belum upload? wah... bisa dibilang plagiat, harus bener-bener mikir ide yang BEDA), dan melihat bener bagaimana sejauh mana kemampuan kita dibandingkan dengan yang lainnya. What a class ^^

Berita bagusnya, kita makin kreatif :) yah... harus diakui bahwa sistem kuliah seperti itu bener-bener mendongkrak cara pikir dan cara kerja kita juga.

Berita kurang bagusnya, kita merasa masih jauuuuh dari kreatif. Hah, kalau dikasih liat karya anak sekelas lainnya yang emang bener-bener oke, cadas, mantap, apapun deh sebutannya, rasanya kayak kita nggak puas nggak puas nggak puas dan... nggaaaak puaaaaaaas...!

Makin termotivasi untuk bikin karya yang lebih lebih lebih lebih oke dari yang sekarang.

Ada sebuah prestasi yang udah gw raih di bidang ini, dan gw senaaaaang banget atas itu. Cuma... ya itu tadi, masih kurang, Fik! Masih kurang!

Penasaran akan seberapa jauh kemampuan kita, seberapa sering kita bisa memecahkan rekor prestasi kita sendiri? Pokoknya, nggak mau terlalu cepat merasa puas diri dan harus selalu merasa kurang, untuk hal ini :D

same beauty, different angles :)

No comments: