take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

16 April 2010

terselamatkan

Gw bersyukur telah terselamatkan dari sesuatu yang sangat membahayakan hubungan antar-manusia: BURUK SANGKA.

Yep,
gw adalah seorang pengeluh
gw seorang panic person
gw seorang yang reaktif
belum lagi penuh emosi

dan, akhir-akhir ini, dengan segala situasi yang sedang gw hadapi, berbagai macam hal yang harus gw kerjakan, tuntaskan, selesaikan, semua masalah yang harus diatasi, bagaimana nggak gw jadi berisikan gelombang-gelombang negatif phisycally, mentally, and literally.

Gw mual, pusing, eneg, kepala berputar-putar serasa mau pingsan. Dan pikiran pun kacau, udah bawaannya mau nyari orang-orang untuk disalahkan kalau ada masalah sesedikit apapun juga. Duh, mau nangis banget juga nggak jarang.

Seringkali, curahan hati gw yang negatif ini muncrat ke adek gw (maksudnya gw curhat ke dia). Gw mengungkapkan kekecewaan gw terhadap beberapa orang di sekitar, dan situasi yang ada, bener-bener parraahhh deh curhatnya.

Itu dia, bahayanya, buruk sangka.

Dan... entah kenapa gw terselamatkan sebelum persepsi buruk itu mengakar dan mendarah daging sampai separah-parahnya.

Setiap kali gw mencurahkan itu ke adek gw, anggaplah gw sedang curhat mengenai si A yang entah kenapa bete-in banget gara-gara suatu/berbagai alasan, beberapa jam setelahnya, maka mendadak dapet SMS dari si A, bilang bahwa dia sedang dalam situasi sulit lah bla bla bla. Bahwa ternyata dugaan gw salah.

Atau ketika gw merasa si B itu begitu, ceritalah lagi itu ke adek gw di pagi hari, 12-20 jam setelahnya dapatlah gw sebuah kabar yang memutarbalikkan fakta. Haha. Bener-bener... langsung hilanglah itu segala persepsi buruk. Salah duga.

Bahaya, bahaya, salah duga, prasangka itu bahaya, mereka bisa datang terutama dalam situasi2 seperti yang gw alamin sekarang.

Dan... gw bersyukur, dengan keajaiban berita yang menyelamatkan pikiran gw dan me-refresh kembali otak gw.

Okay, gw terselamatkan, dan gw bersyukur untuk itu. Bagaimana tangan Tuhan bener-bener ada dan bermain peran di dalam setiap jengkal kehidupan kita semua.


 selamat :D lol


Alhamdulillah. Semoga berikutnya gw bisa menghindari diri gw dari hal-hal yang tidak baik, amin.

2 comments:

presyl said...

wew.. themes baru..
dan postingannya lebih dari satu di halaman awal.

Tuhan selalu begitu, jika kita berpikiran buruk tentang sesuatu atau seseorang, kalau itu tidak benar pasti Dia menunjukkan yang sebenernya biar kita sadar.

fiEkHa said...

Iya... benar sekalii.... :)