take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

20 October 2010

Bau Sekolah

Hari ini gw pergi ke SMA gw untuk mengurus surat rekomendasi, yea.. buat kelengkapan sebuah program yang hendak gw ikutin, mari berdoa agar gw bisa ikutan program tersebut :D hehe.

Masalahnya adalah, tidak mudah menemukan waktu untuk menyempatkan diri ke sekolah di tengah carut marutnya dunia perkuliahan gw saat ini. Tugas, tugas, tugas, plus sekarang lagi uts yang berarti tugas dan tugas lagi, jam kerja guru gw yaitu dari jam 7 hingga 3, sementara gw kuliah dari jam 8 hingga jam 2, dan jarak antara kampus-SMA gw itu jauh.

Yeaa... tapi akhirnya hari ini kesampaian juga. Menuju sekolah!

Sekolah!

Sebutan dari gw untuk SMP dan SMA gw, sekolah.

Dalam radius 50 meter menuju SMA gw, bau-bau sekolah itu pun mulai tercium.

Bau sekolah.

Anak-anak SMP (yang lokasinya deket SMA gw) yang menaiki angkot yang gw naiki, berbaju pramuka, postur tubuh yang masih kurus, penuh peluh, bercanda-canda, bau anak sekolah.

Mendekat lagi ke SMA gw, tampak murid-murid berbaju pramuka juga (yeah, di SMA gw tiap rabu itu seragamnya pramuka), dan bau apa yang pertama kali tercium dari pintu gerbang SMA gw? Bau jajanan otak-otak goreng yang khas dari jaman gw masih sekolah di situ. Bau jajanan sekolah.

Karena itu sudah jamnya pulang sekolah, maka ramailah itu pintu gerbang, banyak abang-abang dan segala macam jajanan, mobil dan motor yang mulai simpang siur, suara-suara mereka ngobrol dan segala macamnya.

Masuk ke dalam ternyata masih ramai! Bahkan beberapa kelompok anak bersiap untuk melanjutkan aktivitas seperti taekwondo, paskibraka, basket, dan lain-lain. Wow, ini satu perubahan yang gw lihat sekarang: ekskul di sore hari saat weekdays. Dulu nggak segini banyak ekskul yang ngambil jam sepulang sekolah, sekarang makin ramai!

Oke, saatnya bertemu ibu guru, memberikan surat, dan menyelesaikan urusan.

Sebelum pulang, sempet mampir ke toilet sekolah dan WOW! ini dia yang paling bikin impresi, toiletnya sekarang makin oke! Well, toilet sekolah gw, sih, dari dulu termasuk bagus dan layak (klo nggak gw nggak bakalan masuk situ, serius! gw men-judge sekolah juga melalui toiletnya), tapi yang sekarang... wow! it does really change!!

Lebih luas, toiletnya duduk, ada shower dan ember yang besaaaarrr (gw rasa abis olahraga gerah mau mandi bisa banget di situ :D mantap), juga dengan keramik yang lebih indah, pakai pattern bunga2 (ini toilet cewek, ya, nggak tau deh klo cowok). Berasa tidak di dalam toilet, tapi kayak di dalam kamar mandi. Hahaha. Nice! Nice!

Aaa... beneran keseret aura sekolahan hari ini, mengingat betapa berubahnya segala hal setelah duduk di bangku kuliah, melihat lingkungan sekolah rasanya seperti teralienasi.

Hal baik yang terjadi hari ini ialah, waktu nunggu bus arah pulogadung dari Depok, ketemu sama Tammi iiii!!! ehehe, my bestie since junior high school :) and we're taking the same bus, then enjoy some-short-talk-and-eat in McD rawamangun, ahahaha, saking sibuknya cuma itu yang bisa kesampaian di kesempatan bersama2 lagi.

No comments: