take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

26 August 2007

Seorang kakak...

Gw anak sulung, jadi nggak mungkin punya kakak. Tapi... gw punya seorang yang gw anggap sebagai kakak sendiri. Cewek, anak tunggal. Sekarang umurnya duah 23-an. Dan bentar lagi dia bakalan menikah.


Sebenernya dia itu kakak sepupu gw. Dan sekarang menjadi anak asuh ortu gw, karena suatu sebab di masa lalunya. Intinya, dia udah bagaikan kakak untuk gw en adek gw. Dan gw juga berharap ketika gw nggak bisa lagi menanggung sesuatu yg harusnya gw lakukan sebagai seorang kakak bagi adek gw, dia bisa membantu gw.


Dia punya keadaan yang sulit, dan ortu gw-lah yang dengan tulus membantu dia sampai sebesar ini. Dan sekarang ia punya hidupnya sendiri, tapi tetap menyayangi kita semua sebagai keluarganya. Sebenernya sifatnya keras juga, kayak gw. Tapi kalo udah urusan ‘menjadi kakak’ bagi kita, dia bener2 baik dan lembut. Gw senang itu.


Yah, gw mendoakan agar dia hidup bahagia setelah menikah, dan impiannya tercapai. Kemudian gw mau mengucapkan makasih sama dia karena mau menjadi kakak bagi kita, dan makasih juga untuk perhatiannya, semoga balasannya menjadi berkah baginya. Amieen...!


Hix... gw jadi mau nangis. Habis... mengingat masa2 berat yang udah dia lalui... dan kini ketika keluarga gw sedang melalui masa2 berat giliran untuk dia berbuat sesuatu.


Yang namanya hidup pasti ada masa2 berat yang amat sangat, dan yang namanya manusia pasti mengalaminya. Dan untuk itulah ada orang2 terdekat di sekeliling kita. Sesungguhnya manusia nggak bisa hidup sendirian.

Tapi gw tetep harus ingat, kalau

“Tuhan tidak akan memberikan cobaan yang lebih dari apa yang bisa kita lakukan”

No comments: