take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

11 October 2007

We’re just High School Student




“What did I want to get out of it?”

- Kim Ki Bum (Flower Boys) -
Baru nonton movienya Super Junior (judulnya: Flower Boys). Well, yeah, quite good. The point of the movie is just about high school student’s life.




“Kami hanya anak Sekolah Menengah Atas”

Itulah kata2 yg diungkapkan Ki Bum, salah satu tokoh yg diceritakan adalah seorang anak yang selalu mendapat nilai A di kelasnya. Di tengah kehidupan anak kelas 3 SMA (di Korea sana, ya) yang sedang hanya memiliki 2 pilihan: Lulus sekolah atau tidak lulus, Ki Bum merasa rutinitasnya sehari2 benar2 monoton. Sehingga akhirnya ia mencari cara untuk menghilangkan rasa bosannya dari kehidupan anak SMA yg begitu2 aja.



Berhubung gw sendiri sedang dalam kondisi yg sama dengan si tokoh (kelas 3 SMA), gw bisa menikmati film ini. Yah, akhir2 ini gw sendiri suka merasa jenuh dan kesal hanya bisa mendekam antara rumah-sekolah (setengah hari di skul, setengah hari di rumah) aja. Belajar, belajar. Rasanya bagaikan tersembunyi dari dunia luas yang hanya bisa gw lihat dari balik kaca (entah itu kaca mobil, layar kaca TV, atau kaca jendela).




Gw boseeeeenn... banget. Sampai2 gw nyari alternatif2 yang bisa bikin gw punya ‘kesibukan’. Nonton film2 bagus, baca buku2 bagus, menggambar apa yang ingin gw gambar, dan menulis apa yang ingin gw tulis. Tapi... entah kenapa rasanya masih kurang kalau Cuma itu aja, gw bagaikan hidup dalam dunia gw sendiri, rasanya ada yang sangaaaat kurang dan nggak memuaskan. Bikin resah juga.




Mendadak adek gw minta gw menutup pintu pagar rumah kita. Dengan ogah2an gw berjalan keluar pintu rumah dan begitu gw sudah di luar, yang gw lihat adalah pemandangan amat sangat terang (karena itu siang2) dan entah kenapa gw merasa terpana.




Matahari. Langit biru. Awan yang berarak-arak. Warna hijau pepohonan. Angin yang bertiup. Untuk beberapa lama gw berdiri terpaku dan lupa kalau gw mau nutup pintu pagar. Akhirnya gw sadar, kalau selama ini yang gw inginkan adalah: melihat dunia.




Benar-benar melihat dunia. Memijakkan kaki di negeri lain. Menjelajah pedalaman negeri sendiri. Selama matahari dan langit biru masih ada, untuk apa gw hanya mendekam di dalam rumah begini2 aja? Gw harus beranjak dari kursi gw. Bangun dari mimpi gw. Dan melihat kenyataan di mana di dunia ini ada banyak sekali hal menarik yang menanti untuk gw lihat, gw telusuri, gw jelajahi, gw pelajari, dan lain sebagainya.




Tapi sayang, gw hanya seorang anak SMA. Bukan berarti gw nggak bisa melakukan apa yang gw inginkan di atas. Hanya saja, sekarang gw masih terikat dalam status dan formalitas pendidikan negeri ini, dan kewajiban gw saat ini adalah untuk lulus dan diterima di Perguruan Tinggi. Setidaknya, ada bayaran yang setimpal setelah 12 tahun mendekam di sekolah, dan dengan itu gw bisa menikmati hari2 pra ujian gw karena menanti2 saat di mana gw bisa lepas dari semua ini dan memulai hidup gw sendiri.




Jadi, inget, di posting gw yg The Photo’s, sempet gw ungkapin sebagaimana rasanya gw mau nekat aja kabur dari rumah dan pergi keliling dunia setelah gw melihat foto2nya Arbain Rambey yang meng-capture gambar dari belahan bumi yang lain.




Hahaha... kita hanya anak SMA.

1 comment:

Anonymous said...

waduh...
yang gulana dengan masa akhir di SMA..
hehehe...
untung aja gw dah melewati itu semua... =p

mungkin lw sekarang merasa bosan dengan kehidupan akhir di SMA yang begitu2 aja..
tapi, setelah lw lepas dari SMA nanti dan menjalani kehidupan perkuliahan, lw suatu saat akan merasa kangen dengan itu semua, rasa yang membuat lw ingin mengulang waktu agar bisa menjalani itu semua..

oh ya, gw denger rumor, katanya UN sekarang 6 mata pelajaran y??
benerkah??
hehehehehehe.....