take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

23 May 2008

Passion of Classic


Haaah... Capek bgt gw, gara2 kelamaan menghabiskan waktu di rumah liburan ini, sekalinya gw jalan keluar naek angkot dll langsung ngos2an. Bahaya, nih, harus segera menjalankan planning2 liburan gw! (Akh! Salah satu kelemahan gw adl manajemen waktu!).

Anyway, td mampir ke KFC bentar sambil nunggu toko buku buka. Sialnya, baru pas gw mesen makanan eskalator yg menuju toko buku langsung jalan, gw jd terpaksa tekor dah! Yawes, gw tongkrongin abis2an dah disana sambil baca2 majalah yg gw bawa.

Di KFC tsb, ada TV yg nayangin video lagu2 album KFC (Taulah... Lagu2 macam apa), dan kuping gw agak kurang menikmati jenis musik yg dibawakan. Entah bosen entah apa, yg pasti... Sekarang gw sedang jatuh hati dengan... Musik klasik!

Yeah! Jenis musik yg di toko kaset seringnya ditemuin versi untuk anak2 bayi dan untuk belajar (sampe akhirnya gw nemu toko kaset yg koleksi musik klasiknya lebih dr itu). Yeah! Musik yg mungkin identik dengan kaum aristokrat dan darah biru alias orkay2. Hey, alat musik ansamble itu tidak murah sobat.

But, believe me: classic music was totally great. TOTALLY. I love it, I love to listen to it. And I'm sure you will, too.

Musik klasik bikin ngantuk? Mm... Maybe some of them, tapi gw pernah dnger musik aliran jazz yg lebih bikin ngantuk drpd itu! (Dan itu pke alat musik mcm gitar dan drum!). Tapi kalo musik jazz aja banyak yg bagus plus keren, begitu pula musik klasik, dong?


Awalnya gw tertarik sejak ngikutin komik Nodame Cantabile (yg sumpah di satu sisi bkin ngakak, di sisi lain bkin merinding dg bagian seriusnya). Sampe nonton doramanya, makin suka! Dan akhirnya nonton anime La Corda d'oro Primo Passo, gw jatuh hati dg musik klasik.

Here some first choices to hear. Gw gak tau gmn bhs format judul2 musik klasik, tapi yg pasti yg ini keren:

Piano: Liszt-La Campanella

Violin: Canon in D Major by Johann Pachelbel

Violin: Ave Maria

Piano: Etude by Frédérick Chopin

Violin: Carmen

Orkestra: Bethooven Symphony No.7

Dan beberapa lainnya yg gw kurang tau judulnya.


Ahh... Masuk toko buku disambut alunan musik lembut dr piano.

Nggak terpaku dngan aliran klasik, intinya, mencoba mendengar musik yg berasal dr alat musik ansamble bisa jadi warna baru tersendiri. Hehehe...

Banyak musik2 yg bagus en keren di dunia ini, dan musik klasik adl salah satunya!



N.b. Still looking where I can find another classic-music store, or free download websites maybe? Coz the CDs cost quiet expensive.



---- 
Sent using a Sony Ericsson mobile phone

2 comments:

Mona Luthfina said...

Iya.. iya... Nodame Cantabile ama La Corda d'oro Primo Passo bagus dua-duanya... mbak mona dah nonton dua-duanya... hehehehe... bagus.. bagus..

Emang lagu2 KFC kayak gimana?

Diriku sih suka lagu2 yg easy listening, bisa dinikmati, dan sesuai dengan mood.. huakhahaha..

fiEkHa said...

Iya, sama kok ky mb mona, hehe... Dan skrg lg dmennya sama classic, mkanya wkt dnger lagu2 KFC ituh rada ktwa2 juga soalny beda bgt sm 'warna' musik yg lg kugandrungin skrg:classic (yaiyalahyaa..beda bgt..).

P.s. Slh satu lagunya yg "kucing betinaku...jangan kau pergi..." wakwakwakwk... :-D