take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

16 March 2009

Pertarungan dengan Politik

Sebentar Lagi Pemilu 2009
Hari ini sudah memasuki minggu UTS. Jadwal senin ini adalah: SPI (Sistem Politik Indonesia) dan Dasar-dasar Penulisan (DDP). Sekali lagi pembaca... saya dihadapkan dengan matkul politik. Argh...

Ohiya! Fyi, gw akhirnya sudah menyelesaika tugas SPI gw! Tepat jam setengah 1 malam minggu kemarin! Langsung gw kirim ke dosennya via e-mail! Alhamdulillaaaaah! Leganya bebas dari tugas itu!

Yah, memang benar kalau ada pepatah yang bilang, “Satu-satunya jalan untuk menyelesaikan masalah, adalah dengan menyelesaikannya”. The thing is, kalau ‘masalah’ itu adalah hal2 yang nggak gw minati such as matkul politik, dll (masih ada budaya, antropologi, dan hukum menanti), akankah gw menuntaskannya dengan senang hati?

Sementara itu, UTS SPI gw hari ini... ha... ha... ha... gw ketawa aja, deh. Setelah membaca soal2nya, gw yang mendapat tempat duduk di pojok belakang ruangan dekat jendela Cuma bisa menerawang keluar jendela, melihat pemandangan dari lantai 5, atap2 kampus berwarna cokelat, dan ada burung pipit yang terbang dengan enaknya.
Satu yang gw pikirkan untuk menyelesaikan UTS SPI gw itu adalah... “Apa yang bisa gw tulis untuk jawabannya, ya?” karena bentuk soalnya itu uraian dan as you may know matkul di sebuah fakultas ilmu sosial itu adalah abstrak, kita bisa menuliskan pikiran kita di sana. Nah, se-ngasal2nya gw bercerita pun tetap harus ada yang relevan dengan apa yang diajarkan di kelas, kan? Jadi... selama mengerjakan UTS, gw menerawang keluar jendela untuk memikirkan jawaban yang 80%-nya berisi pandangan gw sendiri, begitulah untuk 3 soal yang harus gw kerjakan. Untungnya Cuma diminta mengerjakan 3 dari 5 soal. Coba kalau 10 soal lebih, bisa2 waktu gw abis Cuma buat menerawang sambil mikir.

UTS DDP gw sendiri juga nggak berlangsung dengan mulus, tapi masih lumayanlah...

hh... kapankah pertarungan gw dengan mata kuliah politik berakhir? Mengingat gw adalah mahasiswa fakultas ilmu sosial dan ilmu politik, kayaknya politik akan tetap menjadi topik yang eksis dalam kuliah2 yang akan gw jalani ke depannya. Masuk program studi jurnalistik cetak pun gw nggak pengen jadi spesialisasi politik, tapi kabarnya tiap calon jurnalis harus mulai dari per-politik-an. Nyahh...

Btw, hari ini gw sampai rumah jam 4.10! yippie! Sudah dimulai, nih, disiplin waktu gw!

No comments: