take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

26 April 2009

The Night

Postingan gw sebelumnya udah menampilkan online poster mengenai Malam Balas Jasa angkatan komunikasi 2008 gw. Yah, buat yang belum tau apa itu MBJ ini, itu adalah event yang digelar oleh tiap angkatan baru, setelah prasar (sebutan untuk ospek di FISIP). Selama prasar, para senior telah memberikan kita banyak, intinya adalah membantu kita menjalani awal kehidupan mahasiswa FISIP, mengorientasikan kita, dan MBJ ini adalah bentuk event untuk kita membalas jasa semua senior kita. Dalam hal ini, angkatan 2008 membalas jasa untuk angkatan 2006 yang mem-prasar-i kita.

It’s a closed party to our major. Gw sendiri, mendapatkan jobdesk sebagai dokumentasi di acara. Hehe. Lumayanlah, setelah berminggu2 menjadi tukang tarik uang (baca: bendahara 2), kini saatnya show off di bidang gw! Yah... walaupun belum sejago temen2 gw lainnya yang juga ber-jobdesk holding camera DSLR, at least I’ve done it with pleasure, and try to do my best.

Whew. Karena acaranya berlangsung malam jam 7.30 sampai 10.30, jadi gw agak kesulitan untuk memotret. Pasalnya itu gelap dan DSLR (yang dimodalin temen gw) di-setting otomatis dengan flashlight-nya. Jadii... seringkali shutter-nya kagak jalan2 gara2 menunggu lensanya secara otomatis menyesuaikan dengan cahaya yang minim. Argh! Itu, ya, beberapa kali gw disuruh motret orang2 (dan senior!) tapi jatuhnya lamaaaaaa banget baru, deh, itu shutter mau kepencet. Hahaha. Dikiranya gw ngerjain mereka sebagai salah satu bagian acara.

Jobdesk dokumentasi bikin gw terpisah untuk beberapa lama sama temen2 gw yang jobdesk-nya di tempat lain. Hoh... keliling venue dan memotret sana-sini. Sejauh yang gw lihat acaranya oke banget! Sukses balas jasa sama 2006’s! Sayang... jadinya, senior2 angkatan lain 2007, 2005 ke atas, kabarnya jadi kurang bisa menikmati acara yang terasa hanya dari 2008 untuk 2006 tersebut.

Makanannya juga mantab! Itu adalah sektor yang paling banyak mengeluarkan budget (yah, sebagai tukang tarik uang, buat gw itu beban juga, haha). Dengan ber-ekspektasi tamu yang datang sekitar 300 orang, jadilah itu prasmanan, cupcakes, rujak (yang isinya ada jeruk bali, apel, WAW, deh), sashlik, es buah, chips, dan berbotol2 coca cola, menjadi konsumsi yang amat sangat berlebih karena... yang datang ternyata sekitar 100 orang-an. Jadi... selesai acara masing2 orang membawa ‘oleh-oleh’ alias semua konsumsi yang belum terkonsumsi (wuah, pesta buat yang anak kos, hehe).

Gw sendiri membawa pulang sebotol besar coca-cola. Hahaha.

Di acara puncak, adalah penyerahan mawar untuk ke-73 senior yang telah mem-prasar-i kami. Ketika lampu2 dimatikan, dan para senior diminta untuk melihat ke arah panggung, mereka dikejutkan dengan kami semua yang kemudian muncul dengan membawa mawar diterangi cahaya lilin yang dipegang oleh masing-masing dari kami. Mawar itu diserahkan sebagai bentuk terima kasih kami, satu orang memberi ke satu senior (udah ada pembagiannya). Gw sendiri memberikan ke Kak Acha, salah seorang cewek berjilbab yang heboh dan gokil banget! (well, kayaknya semua anak komunikasi itu gokil2, deh. Hehe).

Thank you, Kak. Thank’s for coming and thank’s for all you’ve given to us in the past.

Acara ini dimulai dengan meriah, dan diakhiri dengan menyenangkan juga.

2 comments:

Mona said...

fika.. fika.. abis mencoba membuka blog AMAZCOME-nya..

kok fika panggilannya jadi "Azi"?

Hehehe..

*jadi aneh, karena gak biasa..

Ffauw said...

begitu,deh...sisa2 jaman prasar (ospek jurusanku...:D)

pas itu kita dikasih nama yang agak 'beda' untuk membedakan dengan orang2 yang bernama sama...

sekarang sih udah bisa pulih, tapii...5 bulan saling memanggil dengan nama prasar, susah diubah untuk kebanyakan orang...hehehe