take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

23 May 2009

Another obsession

“Langit menunjukkan bagaimana luasnya dunia. Membuat penasaran akan belahan bumi yang lain”

Gw punya satu obsesi terpendam lainnya, yaitu: melihat seluruh dunia.

Intinya, gw sangat ingin keliling dunia. And i’m sure i will someday.

Tiap kali gw menonton discovery travel and living, acara Passport to Europe with Samantha Brown, gw selalu mendambakan pergi ke Eropa. Membaca komik Nodame Cantabile pun makin membuat gw ingin ke sana. Dan negara-negara lainnya yang juga ingin gw datangi, terutama: Jepang.


Yeah, gw masih sangat ingin sekali pergi ke sana. Negara yang memproduksi anime dan manga, yang kini menjadi impian gw. Negara yang memiliki kebudayaan yang tinggi, berdampingan dengan kemajuan tinggi yang juga dimilikinya. Negara yang sangat membuat gw penasaran tingkat tinggi, sampai-sampai gw merasa sudah memliki connection dengan Jepang, saking sudah banyaknya mengenal informasi mengenai negara tersebut.

Amerika juga menjadi sebuah negara dambaan untuk dikunjungi. Gw menonton tayangan-tayangan yang menampilkan landscape view yang menakjubkan dari sebuah benua yang besar itu. Pegunungan hijau, seperti mengajak ke sebuah petualangan untuk kita menjelajahinya. Ah... sama halnya dengan Australia, gara-gara nonton film Australia, rasanya pemandangan landskapis menjadi objek yang menggoda untuk dilihat juga. Afrika juga menjadi tempat yang tidak kalah menyuguhkan pemandangan alam liarnya. Im so badly want to go to those continents.

Eropa, a place of fairytale. Arsitektur bangunan yang menunjukkan bahwa dahulu kala Eropa adalah sebuah tempat dengan peradabannya yang mapan. Kalau menonton film-film mengenai sejarah kerajaan-kerajaan di Eropa, atau mendengar musik-musik klasik yang sebagian besar lahir dari bangsa-bangsa Eropa, makiiiiiin pengen pergi ke sana. Nonton film In Bruge (film action, tapi menggunakan kamera yang membuat view Belgia-nya mencolok), atau film Indonesia Lost in Love dan Mr Bean’s Holiday, apapun, deh... EROPA menjadi tempat impian untuk dikunjungi. Where fairytale meets reality.

Untuk Eropa, tempat paling utama yang ingin gw lihat adalah: Prague atau Praha, di Republik Ceko.


Dan... hari ini gw membaca sebuah kolom di koran:

"Riri Riza (38) sedang asyik menikmati kota Praha, Ceko.
Baginya, ini bukan sebuah perjalanan biasa, tetapi berkaitan dengan Indonesia Film Festival 2009: Focus on Riri Riza.
Festival film itu perwujudan ide dari Duta Besar RI untuk Ceko, Salim Said. Festival film yang memutar enam film karya Riri itu akan diadakan pula di Wina (Austria), Ljubljana (Slovenia), Beograd (Serbia), dan Hamburg (Jerman) pada 19 Mei sampai 10 Juni 2009." (hlm. 32, Kompas)

aahh...irinya...


Gw juga berharap, kesempatan gw untuk bisa melihat belahan bumi yang lain, adalah hasil dari impian gw yang tercapai. Hehehe, andaikan gw bisa membuat karya yang juga akan membawa gw keliling dunia (that’s why my passion is to make it go international!)

1 comment:

Mona Luthfina said...

Indonesia juga ok banget kok fik..

Langit Sulawesi, Bali, Lombok, Kalimantan, Sumatera.. Ugh..

Oke berat.. Langit khatulistiwa itu indah..