take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

17 May 2009

countdown to UAS, countdown...


"Time is running, but I couldn't feel it"

Haa... nggak terasa sebenta lagi UAS menjelang. Bahkan BESOK udah UAS, dan matkul pertama adalah: Sistem POLITIK Indonesia.


As usual: kelas gw mendapat tugas sebagai evaluasi atas apa yang telah disampaikan oleh bung dosen kami, mas Cecep Hidayat.

Bukan tugas yang mudah, namun alhamdulillah malam ini tepat jam 11 malam selesai juga ini tugas. Rencana gw, sih, tadinya jam 8/9-an tugas ini bakalan udah kelar, ternyata karena JEDA NONTON FILM KEREN BANGET, jadilah tertunda hingga jam setengah 10 barulah gw melanjutkan tugas essay yang udah 50 % jadi itu.

Gw nggak tau apa ini perasaan gw saja, atau memang waktu berjalan terasa sangat cepat. Rasanya baru beberapa bulan lalu gw masuk UI, tau2 udah mau tahun ajaran baru aja... Adek gw yang saat ini sedang mempersiapkan untuk ujian Vokasi menunjukkan bahwa saat ini anak2 SMA kelas 3 atau 12 sedang berjuang untuk melanjutkan pendidikannya ke kuliah. Padahal rasanya gw sendiri belum lama jadi anak kuliah, rasanya udah banyaaak banget waktu yang terlewatkan-entah-buat-apa-gw-nggak-nyadar.

Dan tau2... besok udah UAS aja... UAS semester 2... dan semester 3 mendatang tau2 kita-kita di komunikasi udah mau peminatan aja (ada konsentrasi lagi ke 4 program studi yang berbeda-beda). Padahal kemarin rasanya semester 3 itu masih lamaaaaa banget, malahan sekarang udah di depan mata.

Waktu... adalah sesuatu yang aneh. Kasat mata, tapi ada. Ada, tapi juga tak terasa. Menyebalkan bila menyadari bahwa telah banyak waktu yang berlalu namun belum banyak yang telah kita perbuat.

Seperti terhadap pikiran gw, sekarang gw juga harus bisa menandingi kecepatan waktu. UAS gw harus bisa lebih baik dari UTS gw sebelumnya! Nilai-nilai gw harus bisa menunjukkan grafik yang meningkat! Jangan sampai ada kuliah yang mengulang, jangan sampai ada nilai yang menurun.

Besok kuliah Sistem Politik Indonesia.

Politik.

Salah satu mata kuliah yang paling susah gw ikuti.

Sehingga susah juga buat gw menyukainya.

Tapi sekarang saatnya untuk membuang pikiran-pikiran negatif dan berusahan mem-positifkan keadaan. Sehingga semuanya tidak terasa sebagai sebuah beban.

Gw harus mengingat kembali bagaimana gw dulu bisa menghadapi masalah dengan terus optimis, dan yakin, dan berusaha, juga berdoa.

Untuk semua yang akan menghadapi UAS mulai besok, mari kita modalkan diri ita dengan usaha, doa, dan optimisme!


Yieiiii!

saatnya tidur...

zzz....

1 comment:

Anonymous said...

aduuuhhh...uas gw berakhir tgl 28 fik....huhuhuhu....


betania

-http://pelangiituaku.wordpress.com