take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

19 August 2009

number 19, facebook happening, and me

Rabu, 19 Agustus 2009 ini, umur gw bertambah lagi.

Sekarang kalau nulis2 data diri yang ada keterangan umurnya, gw tidak akan lagi menuliskan 18 melainkan 19. Angka-angka yang akan selalu berubah, tidak akan menetap lebih dari setahun (kecuali ada kecuali, yaa).


Number 19.

Since my birthday is August 19th, I used to like that number until now.

Especially today.

When I'm going on 19 in date 19th.

And surprisingly, a friend of mine congrats me at 7 pm, which also known as 19.00 o'clock. And it is the most beautiful thing happened in this day.


Tahun ini, gw menerima sms lebih sedikit dari tahun2 sebelumnya. Biasanya, tiap tahun gw dapet sms ucapan selamat ulang tahun sebagai pemecah rekor sms harian. Dan biasanya sms2 itu akan gw simpan selama beberapa bulan di hape.
Tahun ini gw tetap akan menyimpan sms2 yang datang di hari ini, biarpun jumlahnya tidak memecahkan rekor (yang ternyata lebih dulu dipecahkan saat sms2 berdatangan di masa2 gw hectic aktivitas kampus).

Gw tetep akan menyimpan mereka selama beberapa lama.

It's more like a habit I can hardly change.



Hari ini berlangsung selayaknya hari-hari biasa, nothing special except that today is my 19th birthday. Gw menghabiskan waktu dengan mengerjakan sebuah project yang gw sebut "project 19". Dan mengenai project ini akan dibahas di kesempatan lain, karena saat ini statusnya masih "TOP SECRET", begitu statusnya berubah, saatnya gw posting mengenai project ini.





Malamnya, gw memutuskan untuk ke warnet, internetan pastinya (apa lagi?).

Sebagai seorang yang jarang ngenet karena koneksi internet tidak terlalu oke, jadi gw jaraaaaang banget buka fesbuk. Sekalinya buka, nggak tau mau ngapain kecuali upload foto, approve temen2, dan chatting klo lg pengen ngobrol.

Dan mungkin karena itulah gw baru merasakan sendiri 'the happening'nya facebook pada hari yang spesial ini, karena ternyataaaaa...semua pada ngasih selamat via facebook!!!

Gw seneng...pastinya.

Kaget...pastinya.

Seneng double...pastinya.

sekitar 90-an wall masuk buat ngucapin selamat ultah, mulai dari temen2 SMA, tmen2 SMP, dan temen2 kuliah. Beberapa diantaranya sangat gw kangenin, beberapa bikin gw ketawa inget kengocolannya, dan beberapa-beberapa lainnya.

Apa yang gw tangkep dari hal tersebut adalah: SEMUA orang AKTIF ber-facebook. Mereka update aja sama ultah orang2. Gw...boro2 ngasih selamat, cara ngeceknya aja kagak nyadar. Gw membayangkan kalau tiap hari (pastilah, ya) ada yang ultah dari friend list-lo, berarti...mereka kasih selamat hampir tiap harikah?

Kalau begitu, rasanya ada missing piece, yah. Dapet ucapan selamat yang mungkin hampir tiap hari diucapkan olehnya, rasanya... antara spesial dan tidak.

Another thing, gw jadi inget ucapan salah seorang temen deket gw, yang nggak pernah mau cerita soal keadaannya (baca: status), dan pernah berkata "Tunggu aja di Facebook, ntar juga bakalan muncul, kan?"

Entah itu cuma celetukan biasa, atau serius, yang pasti itu makin menguatkan fakta bahwa lama-lama orang-orang hanya berkomunikasi secara digital. Even they are close enough to talk face to face. They let the screen tells everything.

Gw sangat menyayangkan reaksi temen gw tersebut, buat gw yang preference-nya adalah direct communication, gw cukup sensitif untuk menerima ucapan seperti itu. Anggap gw terlalu berharap bahwa dalam persahabatan, gw akan memperoleh semua cerita, atau mungkin gw yang terlalu memaksa, siapa tahu dia malu, atau ada alasan lain.

Tapi, manusiawi, kan, kalau dalam hubungan antar-manusia, kita ingin merasa dibutuhkan? Bertukar cerita, hal sederhana yang mungkin kadang sulit dilakukan.

Tapi gw menghargai cara temen gw itu. Biar bagaimanapun they're still my closest friend, gw juga sadar ada banyak hal yang nggak gw ceritakan ke sahabat-sahabat gw secara langsung. I want them to realize it, because it's hard to tell. Mungkin temen2 gw juga merasa seperti itu.

eniwei, status temen gw itu udah berubah di facebook. Finally, I found that out. Gw langsung sms dia ngasih selamat, boo... hehe, agak males juga ngecek2 status orang di fesbuk sebenernya, iyuh...

Balik ke topik facebook, ternyata memang manusialah yang selalu dituntut dengan perubahan sekitarnya. Tapi gw nggak berharap akan datang hari seperti animasi Wall-E di mana semua orang berkomunikasi via monitor. Okay, that's creepy.


Eits, walaupun cara pandang gw begitu, nggak berarti gw nggak suka dikasih selamat sebanyak itu di wall facebook gw, hehehe. Yang gw lihat mayoritas yang ngasih selamat memang orang-orang yang gw kenal at least cukup dekat, kok. SO, it's still meaningful to me, still special... thank you guys.




"I remember the day my parents celebrate a birthday party for me. I remember the day I treat my friends in my birthday. Today I still celebrate it... I still treat my friends... only in different ways, in my ways..."

2 comments:

Anonymous said...

Happy belated birthday Farikha Azizia a.k.a Fiekha a.k.a Azi.
Happy birthday Mari-Chan.

bcz i passed 19.00 at 19 August 09, i'm waiting for the next 19.00 whisch is today.

I told u before, i'm not a big fan of happy birthday stuff so there would be a very big chance i forgot ur bday.

and it happened.
x)
Happy birthday once again, fiekha.

"Friendship is certainly the finest balm for the pangs of disappointed love." -Jane Austen-

*typed at 19.00 indah's PC time

fika farikha said...

makasiih indah sayaang..iya, gw udah tau kok,, hehe...it's okay neng,,

di keterangan comment-lo pas jam 7.00 pm kok..berarti pas jam 19.00

ehe,,thank you dear :)