take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

24 September 2009

fascinating

Berkali-kali menonton film ini. Their songs still fascinate me....

Jim Sturgess juga jadi salah satu favorit gw. Ehm, baru liat dia di film ini sama 21, sih...

Menonton film ini, entah emang begitu kenyataannya atau cuma gw aja yang menginterpretasikan kalau... lagu2 Beatles itu bermakna ganda, yah?

Lagu yang kebanyakan bernuansa romance ini, ternyata bisa juga diinterpretasikan sebagai kehidupan semasa perang



Words are flowing out like
endless rain into a paper cup
They slither while they pass
They slip away across the universe
Pools of sorrow waves of joy
are drifting through my open mind
Possesing me and caressing me

Nothing's gonna change my world

Images of broken light which
dance before me like a million eyes
That call me on and on across the universe
Thoughts meander like a
restless wind inside a letter box
they tumble blindly as they make their way
across the universe

Nothing's gonna change my world

(Across the Universe - Jim Sturgess in Across the Universe movie)



Melalui film ini, gw melihat bahwa lagu-lagu Beatles itu memang memiliki lirik yang universal, bisa diinterpretasikan ke banyak hal, sesuai dengan pilihan judul untuk movie ini, Across The Universe, like the songs of Beatles.

2 comments:

Febi Purnamasari said...

kalo menurut gue tiap lirik bisa diintepretasiin macem2. mau disambungin ke cinta kek, war kek, bisa aja. tergantung kitanya sbg penikmat lagu.

eh eh...tapi menurut lo ni film rada aneh ga sih? kdg2 imajinasi gue ga nyambung gitu. hehe.

fiEkHa said...

Mm... emang ini salah satu film yang lumayan freak-style,, sedikit musikal, tapi nggak musikal2 banget (dibanding RENT yang gw ampe muak dengerin mereka nyanyi).

Pertama nonton gw juga mikir aneh, tapi ini emang salah satu film sejenis itu, yang visualisasinya cukup 'aneh' (duh, gw nggak nemu istilah yg tepat di Indonesia).

Tapi, beberapa kali nonton, fokusin ke lagu2 beatles-nya, lebih enak, deh... hehehe