take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

25 September 2009

Nostalgic time

Di awal bulan Ramadhan kemarin, adek gw reunian sambil buka bareng temen-temen SD-nya. Nggak jauh-jauh, sih. Di Cibubur Junction, secara warga SD gw dan adek gw itu emang satu komplek satu perumahan di Cibubur.

Gara-gara itu, gw sendiri jadi kangeeeen banget sama temen-temen seangkatan gw pas SD. Angkatan SD gw cuma terdiri dari 2 kelas! haha, namanya juga SD di pinggiran, gw inget banget gimana kondisi SD gw dulu. Uh... ngenes, tapi tetap penuh kenangan... suatu hari gw mau dateng nengok guru-guru di sana (itu pun kalau masih ngajar di sana).

Aneh, padahal kita semua sebenarnya satu komplek perumahan, tapi sejak gw masuk SMP swasta di tengah Jakarta, gw bener-bener nggak pernah ketemu sama temen-temen SD gw itu. Dalam enam tahun terakhir, bisa dihitung dengan jari jumlah pertemuan gw dengan mereka.

Dan... baru-baru ini... setelah 1 tahun kuliah, gw jadi sering ketemu sama temen-temen SD gw! Auh! ketemu di angkot, ternyata mereka banyak juga yang kuliah di UI... waouw! Lainnya ada yang di UNPAD, ada yang di UNJ, ada yang di PNJ, ada yang di Trisakti, dan sebagainya. Ha... jadi kangeen....

Ngomongin temen SD, hari ini entah kenapa gw teringat sama satu kejadian. Waktu SD dulu, murid2nya diantar jemput sama mobil jemputan (banyak lho: ada Elsani, Tante Usman, Kecchi, dll), dan seringkali beberapa anak harus menunggu kloter kedua karena penuhnya mobil2 tersebut. Dan nggak jarang pula anak2 yang nggak kuat nunggu malahan memutuskan untuk berjalan pulang sendiri.

Sekolah gw itu SDN Pondok Ranggon 03 pagi. Rumah kita semua di Kranggan Permai. Jarak yang cukup jauh untuk ditempuh anak SD (bahkan, bagi gw sekarang pun masih tetep jauh), dan nggak ada angkutan umum. Sesuai namanya, SD gw itu emang berseberangan sama TPU Pondok Ranggon yang membentang luas di depan komplek sekolah kita.

Gw pun menjadi salah satu anak yang pernah pulang karena males nungguin anjem.

Gw, bersama teman gw dan temannya, jadi kita bertiga, satu cewek dua cowok, berjalan menyusuri TPU untuk pulang ke rumah. Haha... karena gw malu, jadinya gw jalan beberapa meter di belakang mereka, ngikutin aja... soalnya kedua cowok itu akrab banget, dan gw canggungan banget.

Di tengah jalan, untungnya, papasan sama salah satu mobil jemputan, maka naiklah gw (kedua teman gw itu nggak naik), dan ikut dibawa kembali ke sekolah untuk mengecek apa masih ada murid yang belum dijemput.

Dulu nyokap gw marah-marah banget kalau gw ngotot pulang sekolah sendirian. Ya iyalah, gw nyadar sekarang kalau jarak itu jauh juga, dan... sepi banget! Kalau ada penjahat bahaya, deh! Masalahnya, dulu gw masih anak ingusan yang bandel dan nggak ngerti soal itu. Ngertinya cuma kalau bisa pulang/pergi sekolah sendirian itu keren, hehe.

Btw, kedua temen gw itu apa kabar ya? Namanya Agung dan Andika. Hmm... kalo Agung itu gw masih on contact via sms (temen dari TK, ulang tahun kita bersebelahan, jadi tiap tahun pasti ngasih selamat), walaupun nggak pernah ketemu lagi sejak lulus SD :p haha, yang gw tahu sekarang dia di UNJ.
Andika sendiri gw nggak kenal dulu, soalnya anak kelas sebelah, tapi dia deket sama si Agung ini, dan kabar terbaru yang gw tahu adalah si Andika ini buka tempat makan ayam bakar di komplek kita.

Oke, I start to miss them all! Kapan kita mau reunian, guys??

P.S. Thanks' to facebook yang bener-bener fungsional untuk ketemu temen2 lama :)

No comments: