take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

08 October 2009

lurus???


Baru-baru ini, gw sempat menghabiskan quality time bersama kedua sobat yang akhir2 jaraaaang banget buat bisa having quality time bareng. Mengingat beda jadwal, beda kegiatan, beda tempat nongkrong, beda macam2lah...

Dan waktu yang kita dapat hari Selasa sore kemarin itu benar-benar lebih dari cukup melihat situasi kita saat ini.

Pembicaraan dimulai nggak jelas dengan Tammi yang naksir seseorang yang Gilang kenal dan gw juga kenal. Iseng-iseng ngegodain, ngeledek2, bahkan Tammi curcol terus soal taksiran lamanya (yang ternyata akhirnya jadian sama orang lain) dan ujung-ujungnya, gw yang baru bangun dari 'ketiduran di mobil saat Tammi curhat2an sama Gilang' mendadak ngidam INDOMIE rebus.

Fyi, saat itu gerimis di luar dan di dalam mobil rasanya dingiiin...

Tau-tau...

Tami : Jadi pengen makan indomie, nih
Gue : Iya, gw juga pengen
(Gilang dan Tammi pun menoleh ke belakang) : Udah bangun lo, Fik?

Hahaha...

Pucuk di cinta ulam tiba, kita melewati sebuah WARKOP dengan menu INDOMIE REBUS terpampang di papan iklannya.

Mampirlah, mesen makanan-instan-tak-sehat-namun-sedap itu.

Dan topik pun berlanjut, continuing our quality time menunggu pesenan Indomie.

Mengingat status Gilang yang udah jadian dan teman2 ceweknya ini masih nge-jomblo en single, maka berangkatlah ke sebuah topik : 'seperti apa kira2 nanti cowoknya gue/Tammi???'

Tammi : Gue gimana kira2?
Gilang : Cowok... yang kayak... xxxx (sensor; gebetan Tammi saat ini)
Gue : Ah... elo mah si xxxx melulu, bercanda atau serius? Menurut gw, ntar Tammi cowoknya itu lebih tua, entah cuma setahun, yang pasti lebih tua
Tammi : Hmm...
Gue : Sama... mapan.
Gilang : Sama apa??
Tammi : Mapan.

Gue : trus, kalo gw gimana??

Ini dia inti dari postingan kali ini...

Gilang : Gue nggak tahu, ya... tapi kalo Fika, tuh, kayaknya gw ngeliatlo, tuh, cowoknya bakalan tipe2 bad boy, deh
Gue : Hah...??? (gue lupa apakah gw tertawa saat itu)
Tammi : Hm... ya... cowok yang bisa menerima lo dengan dunialo, walaupun lo berdua dari dunia yang berbeda, dia tetep support sama lo (oh, kira2 begini... lupa persisnya)
Gue : Ya... ya, bener itu.

Entah kenapa gw suka dan cucho sama jawaban si Tammi, lalu mendadak gw bertanya lagi.

Gue : Kenapa harus bad boy???
Tammi (atau Gilang duluan, ya?) : Soalnya elo tipe orang yang kehidupannya lurus, Fik, jadi perlu ada yang belok2 dikit...

Gue : Hahaha... iya, ya? tantangan, ya...

Lalu bertanyalah lagi gue : Jadi... kehidupan gw lurus, ya? Hmm...

Entah kenapa merasa tidak suka dan tidak cucho dengan istilah tersebut.

Gilang (dan Tammi) : Yaa... seenggaknya nggak belok2 kayak kita...


Mm... mungkin maksudnya bukan kehidupan gw yang lurus? Mungkin maksudnya gw termasuk orang yang lurus-lurus aja kali, ya... memilih untuk melewati jalur yang lurus-lurus aja, dan menjalani kehidupan DENGAN lurus...

Tapi kalau konteksnya KEHIDUPAN gw yang LURUS, oh... gw tidak merasa seperi itu sama sekali...

Gw malah merasa menjadi sosok yang menelusuri jalan yang nggak selurus itu, dan justru bagi gw orang-orang seperti Tammi dan Gilang dan beberapa teman2 gw kebanyakannya adalah orang2 'normal' dengan kehidupan normal. Mereka menjalani keseharian yang kurang lebih sama, kegiatan yang tujuannya nggak jauh beda, dan membicarakan hal-hal yang masih nyambung.

Sedangkan gw?

Belive me, hidup gw nggak lurus. Jadi mari kita koreksi bahwa yang dimaksud lurus itu... adalah gw. Hahaha...

Emang, sih... kenyataannya gw sering kepincut sama cowok2nya yang... hmm... apa, ya? sangaat berkebalikan dengan gw?

Emangnya gw orangnya tuh kayak gimana, sih, di mata orang-orang?

Please, don't put a stereotype on me. Itu nggak enak dan nyebelin.

Never judge a book by its cover.


tambahan:

Never judge a person only by ONE statement.

We're human to be so complex, right?



P.S. Oh, gw cukup suka dengan konsep bad boy yang dicocok2in ke gw sama si Gilang, hahahaha........ jadi keinget sama bagian dari lagu Rainism-nya si Rain:



I'm gonna be bad boy... I'm gonna be bad bad boy...


No comments: