take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

12 November 2009

Wah! Cerdas Cermat Day

Hari ini tidak biasanya kelas Statistik Sosial 1 kami, yang dosennya Mas Irwansyah itu, yang tugas-tugasnya menjadi teror bagi kami itu, yang sempat gue tulis di beberapa postingan sebelum ini, menjadi kelas yang FUN!

Kenaapa?

Karenaa... hari ini Cerdas Cermat Day!





Ehm, nggak gitu juga, sih... maksud gw, kelas hari ini rasanya jadi kayak cerdas cermat. Gimana itu? Jadi kelas Statsos ini, kan, memang sudah ada kelompok2nya sedari awal dulu (untuk tugas kelompok; selain ada juga tugas individu), nah... hari ini kita yang seharusnya mengumpulkan tugas tentang HYPOTHESES TESTING yang meneror kita selama satu minggu (lalu ditambah satu minggu lagi untuk perbaikan karena SALAH), genap 2 minggu daan... SALAH LAGI.

Menyadari kesalaha kali ini adalah karena kesalahan beliau, Mas Irwansyah keliru menjelaskan mengenai analisa hipotesis kejadian sosial yang poin fatal untuk dipelajari bagi kami mahasiswa ilmu sosial yang belajar ilmu statistik. Jadilah, beliau menjadikan pertanyaan2 dalam tugas kami yang ‘salah lagi’ itu ke bentuk kuis lisan, dan dijawab bersama-sama kelompok masing-masing.

Oh... memang inilah cara yang paling bagus yang pernah Mas terapkan selama ini. Menjawab pertanyaan secara kelompok (model angkat tangan gitu) menjadikan kami tidak struggle sendirian dalam menyelesaikan persoalan Statsos yang sulit ituuuu, perasaan jadi lebih tenang, lho, Mas. Haha.

Fyi, Mas Irwansyah itu, seperti yang udah gue bilang di postingan sebelum ini, memang adalah orang yang baik. Beliau memiliki cara ekstrem memang, UTS kami pun hancur di tangan beliau, tapi beliau sudah menyiapkan solusi yaitu UTS perbaikan: soal2 UTSnya kami kerjakan kembali di rumah dengan waktu 2 minggu.

Begitu pula kuis lisan hari ini (yang seperti cerdas cermat; persaingan antar kelompok untuk berebut nilai mati2an di kuliah yang susah dapet nilai ini), merupakan penyelesaian yang tepat untuk tugas kami yang tak kunjung habis dari kesalahan interpretasi dan analisis

Thanks’ for showing us the best way to finish our assignments, Sir. We know your teaching style was good for us and I believe we’re going to have good knowledge of Social Statistic to provide our ‘skripsi’ (buat yang mau ngambil skripsi terutama; sayangnya gue udah menetapkan hati dari awal semester 2 lalu untuk mengambil TKA instead of skripsi)

You’re the best!
Well, at least for today :p haha can’t wait ‘till the next lecture!

No comments: