take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

14 December 2009

Suara Hujan

Sekarang gw sedang duduk mengetik di depan netbook gw, di kamar kosan, di depan jendela, dan sedang turun hujan.

Kosan yang sebentar lagi akan gw lepas. Gw akan berlanjut pindah ke rumah baru di Cawang. Baru saja 2 bulan tinggal sebagai anak kosan, dan jatuh hati sama kamarnya, sekarang sudah harus pisah lagi.

Menuju tempat baru, suasana baru, kamar baru, perasaan jatuh hati yang baru.

Power off the radio, listen to the voice of the rain.

Put off my examination studies, I smell the water drop on the ground.

Masih sore, adek belum pulang karena kuliah sore.

Gw nggak kuliah, karena baru mulai ujian besok.

Padahal beberapa saat yang lalu gw merasakan pusing di sekujur kepala akibat kurang tidur karena ujian. Besok pun ada 3 mata kuliah yang diujikan, dan gw belum mempelajari mereka semua.

Sampai siang tadi, matahari terik banget dan udaranya gerah nggak tertahankan, makin membuat gw pusing dan sakit memikirkan semua bahan ujian.

Pergi ke kampus sebentar, menengok perpustakaan, penuhnya minta ampun, balik lagi deh ke kamar kosan.

Menyalakan radio yang adalah-teman-sehari-hari-selama-di-kosan, ada lagu ‘buka semangat baru’nya Ello, Ipang, Berry saint Loco, dan Lala. Such a nice song to hear.

Dan turunlah hujan, ternyata gejala terik dan gerah sedari tadi itu mengarah ke hujan yang turun sekarang.

Saat ini gw sedang menulis sesuatu yang nggak menentu.

Hanya mendadak ingin menulis saja.

Rehat sejenak dari pelajaran-yang-rasanya-ingin-gw-buang-jauh-jauh-saat-ini.

Ada banyak hal penting yang gw rindukan.

Teman-teman gw, dan waktu yang gw habiskan bersama mereka. Ternyata akhir-akhir ini intensitas kami bersama semakin berkurang.

Apa kabar animasi, ya ? udah lama nggak beli majalah Animonster, udah lama nggak nonton Animax, nggak lihat perkembangan dunia animasi sekarang. Terakhir kali adalah kemarin gw ke HelloFest, itu sangat gw paksakan demi ter-update-nya semangat gw untuk mencapai cita-cita.

Mau banget membaca novel-novel dan buku-buku. Sekadar tidur-tiduran sambil memberi makan untuk jiwa yang udah lama nggak diisi cerita-cerita manusia.

Capek dengan hiruk-pikuk kalau jalan-jalan ke mall atau ke tempat-tempat ramai nan mengasyikkan lainnya, ingin berganti spot di sebuah taman atau kolam renang yang tenang, Cuma duduk-duduk, sore-sore supaya udaranya adem.

Mau menarik napas yang-benar-benar-dalam, karena akhir-akhir ini kepadatan kegiatan yang ada seakan menjadikan kegiatan bernapas pun tertahan-tahan.

Temen gw sampe ada yang berkomentar : ‘Tiap kali gw ketemu Fika pasti bawaannya kayak ngeliat orang lari, capek sendiri’

Oh, okay, separah itukah gw ? I really want to get over all of this!

I want to start a BRAND NEW DAY.

Ini tulisan mendadak. Akibat dan dampak serta efek dari suara hujan.




No comments: