take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

01 May 2010

How I miss that time so much...

Hari ini, gw abis melihat-lihat semua foto-foto fesbuk yang di-tag2in dari temen2 gw. Sekitar 400 foto dari jaman awal kuliah, bersama kawan-kawan.

Melihat foto-foto tersebut gw nggak habis pikir bagaimana saat-saat itu adalah saat-saat sangat menyenangkan, tiada tekanan dari tugas maupun kegiatan, hanya main, bercanda, bersama-sama...

Sekarang? Tekanan itu kian meningkat, baik dari kuliah, kegiatan, dan lain sebagainya. Hubungan pertemanan pun kadang berubah konteks ketika sudah masuk membicarakan urusan kuliah, organisasi, ataupun kepanitiaan.

Sedih, sedikit traumatik dan meninggalkan bekas.

Jadi inget, nyokap gw pernah bilang how she really miss herself in past.

Banyak orang ingin kembali ke masa lalu yang menyenangkan.

Banyak orang... termasuk gw.

Bagaimana di masa mendatang ketika gw melihat diri gw dan situasi saat ini, akankah gw melihatnya sebagai masa lalu yang indah yang akan gw rindukan, atau masa lalu yang dengan rasa syukur bisa gw tanggalkan, dan menyongsong masa mendatang yang belum tampak?


Kita memang diajarkan untuk maju, melihat ke depan. Tapi, sesekali perlu juga berhenti sejenak, menoleh ke belakang. Adakah penyesalan, adakah kerinduan, adakah perasaan ingin memperbaiki, dsb.


But, the thing is, we should make every moment count, past, present, future. Every single minute is precious.

The question is, can I? Can we?

No comments: