take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

09 May 2010

tokusatsu time

Gw adalah seorang yang sangat menggemari semua hal berbau JEPANG.

Animasi (anime), komik (manga), musik & lagu, dorama, budaya, tempat-tempat, semuaanya...!

Kegemaran gw akan negeri sakura tersebut seakan tiada batas, seperti udah menjadi bagian dari diri gw, pokoknya sesuatu yang sudah sangat meng-influence diri gw sejak kelas 1 SMP hingga sekarang, dan mungkin seterusnya.

Namun, sejak beberapa saat yang lalu (udah lama, sih), gw mulai memutuskan untuk mengeliminasi beberapa segmen dari hal-hal berbau Jepang. Wilayah yang sempat gw eliminasi ialah: TOKUSATSU.

Yeah, jaman SMP sih gw masih demen banget itu nonton macam Kamen Rider, Power Rangers, versi Jepang maupun Amrik. Ada temennya untuk heboh-hebohan pula. Tapi tak lama kemudian, bukan berarti gw menjadi tidak suka lagi, melainkan memutuskan untuk tidak lagi mengikuti dunia superhero tersebut.

Tapi oh tetapi...


Beberapa waktu yang lalu (nggak lama), yaitu ketika gw sudah menginjak kursi kuliah, seorang kawan yang menggemari tokusatsu membuat gw menarik kembali keputusan eliminasi gw terhadap dunia tokusatsu.

Gw sedang mencoba ikut (karena penasaran) teman gw itu ke sebuah acara komunitas dari tokusatsu di Jakarta. And you know what? you can guess that... yeah, I get back into that world.

Ahaha... setelah dihadapkan dengan nostalgia bahwa gw sempat menyukai dunia superhero yang penuh semangat menyenangkan tersebut, gw menyadari bahwa gw emang benar-benar menggemari semua yang berbau JEPANG.

Tak terkecuali di dalamnya tokusatsu.

Tak ada lagi yang gw eliminasi, lengkap suddddah.


Tapi tapi... tetep, prinsip gw adalah to like things that I think good. Kalau emang nggak bagus, ya, gw nggak akan tertarik.

Nah, saat ini ada 2 tokusatsu yang sangat gw minati dan walaupun sayangnya gw nggak ada kesempatan untuk menonton/mengikuti serialnya, namun membaca ulasan-ulasan mengenai serial tersebut sudah cukup membuat gw bahagia dan puaassss.

That's what I called 'tokusatsu time'. My own tokusatsu time :D lol.

Apakah kedua serial tersebut?

Kamen Rider DECADE.

Oke, sesungguhnya gw sudah amat sangat ketinggalan mengenai dunia Kamen Rider. Di mana sekarang udah memasuki serial terbaru Kamen Rider yaitu Kamen Rider W (baca: double), gw malah masih nangkring di serial satu langkah ke belakangnya ini: DECADE.

Soalnya unik, di mana si Decade ini bisa berubah menjadi kamen-kamen rider sebelumnya. Mm... total ada berapa kamen rider yah? gw kurang tahu. Tapi karena memperingati 1 dekade (decade) alias 10 tahun Kamen Rider heisei, mungkin... ada 10 kamen rider? *ngasal


Yang jelas, karena bisa berubah2 itulah, membuat gw jadi penasaran, dan penasaran. Oiya, dari segi musik juga bagus. Dan tak lupa dari segi...

Yap, si ganteng :D hahahaha (dia oke banget untuk ekspresi cool. nggak tau deh kalo nyengir gimana)


Lalu... serial tokusatsu yang gw gemari satu lagi, kali ini berasal dari dunia super sentai alias semacam power rangers begitu. Dan sekali lagi, ini merupakan tanda-tanda gw yang ketinggalan banget sama dunia tokusatsu, karena serial yang gw sangat penasaran ini juga bukan yang terbaru.

Samurai Sentai Shinkenger

Kenapaaaa? Karena membaca ulasannya yang bilang kalau serial super sentai ini terobosan baru banget karena menggebrak pola super sentai pada umumnya.

Biasanya, jagoan power rangers itu haruslah punya kadar superhero yang setara antara kelima (atau lebih) personilnya. Mereka berada dalam level kekuatan yang sama, status dan peranan yang sama saling bahu-membahu dalam perjuangannnya melawan musuh.

Tapi berbeda dengan Shinkenger, di mana status atau hubungan yang ada antar personilnya adalah hubungan majikan-pengikut, dengan si Shinken Red sebagai majikan dan shinken warna lain sebagai pengikut.

Yap, tema samurai yang diangkat maksudnya ialah para samurai yang mendedikasikan diri untuk mengabdi ke Shinken Red dalam melawan musuhnya. Cerita pun jadi lebih beda, lebih berat, lebih berbobot, (kayak anime/manga), dan lebih menarik pastinya!



Katanya juga, dengan konsep samurai itu jadi sangat memasukka unsur Jepang yang kental banget dan bikin karya yang satu ini bener-bener oke dan populer!

uber cool!

Sutradaranya sendiri (haduh gw lupa namanya) juga ternyata cukup terkenal di dunia tokusatsu, knarena dia juga pernah menyutradari super sentai lainnya yang juga booming dan populer di pasaran.

super uber cool...!

Whoa... yah, walaupun bagi anak-anak yang nonton bikin kecenderungan hanya menjagokan si Shinken Red (berdampak ke penjualan merchandise), namun konsep cerita kayak gini justru bikin gw suka sama semua personel dari Shinkenger, karena perbedaan itulah yang bikin cerita dan karakter jadi lebih menarik!

 XD kyaaa...! si merah Tori Matsuzaka dan si biru Hiroki Aiba kakkoi desu~ ah, minna wa mou~ :p

uh-oh. DECADE dan SHINKENGER bersatuuu...!!!

Penasaraaaann...!! mau nontoooon...! ah, bentar lagi liburann neh. Gw masih menunggu janji kiriman Decade dari temen gw, tapi tak kunjung datang :(

No comments: