take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

15 May 2010

dual

Sebuah pertanyaan diajukan ke gw oleh seorang kawan dekat, baru-baru ini, di perpustakaan kampus, saat gw sedang berusaha untuk santai di tengah-tengah maraknya mengerjakan tugas yang menggila.

"Gimana, Fik? Menjadi PO dari acara B**gk*i J**rt*?"

Intinya, dia bertanya dalam konteks menanyakan keadaan gw, bukan mengetes gw.

Lalu menjawablah gw,
"Ohh... yaa... gitu deh, kadang gw merasakan tekanan kayak awan kelabu, tapi kadang datang juga itu perasaan exited yang bikin gw semangat maju"

Itu adalah sebuah pernyataan yang telah gw renungkan sejak lama, dan di saat muncul pertanyaan seperti itu, maka jawaban itulah yang pasti gw berikan.

Mengingat gw pernah mengutip kalimat dari sebuah majalah favorit gw,

"Dalam hidup, pasti ada masa-masa menyenangkan maupun yang penuh penderitaan. Kita tidak bisa memilih salah satunya, melainkan berusaha untuk menerima keduanya. Karena yang penting adalah kita tidak terjerat dalam fantasi berlebih akan salah satunya"

Yeah, apakah berlebihan kalau gw sebut ini penderitaan? Karena jujur, tekanan yang gw alami cukup membuat awan kelabu di mana-mana, bikin gelombang negatif yang bisa berkepanjangan kalau tidak ada rasa excited yang juga menyertai ketika gw menjalankan peran besar ini.

Dengan situasi pribadi gw sendiri, banyaknya peran yang gw jalani diikuti kewajiban dari semuanya, tentu saja diembani kepercayaan menjadi PO event satu ini bukanlah hal yang mudah. Bisa gw jalani, tapi nggak akan mudah, dan gw tahu itu, dan itu memang sudah kejadian.

ahh... memang yang namanya roda kehidupan itu benar-benar ada, dan tampak sangat nyata sampai ke urat nadi gw. Hiks...

Tapi itu tadi, nggak boleh terjebak dalam fantasi bahwa selamanya akan menderita seakan tidak akan datang kebahagiaan, maupun sebaliknya. Karena keduanya adalah hal yang pasti menyertai dalam hidup kita.


Ahh... such a posting :S hahaha... maaf ya, lagi jadi sentimentil nih... hihi.


No comments: