take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

27 July 2010

addictive intake

Ouhkay... it seems that I am hardly addicted to TV Shows right now, euhen hm,, but then lemme show you what I am watching recently on my television and you'll admit the addiction

Senin
The moment of Monday Night Laughs, senin itu jamnya sitcom2 dan serial untuk ketawa, but this one is my faaavee:
a lady who knocked up by a young guy :D


A late 30 lady who knocked up by a 20s hot young guy. They met at th cafe, get flirted, then go for a one night stand, aaaaannnndd... ta-da! So the baby comes :)

Gak sengaja nonton dari episode 1
Tampaknya serial baru.
Dan ternyata oh so funny dan oh so sweet.

Ceritanya manis dengan karakter para tokohnya yang asli lucu banget. Gw selalu menantikan tiap Senin tapi 2 minggu ini udah kelewatan 2 episode, berharap nggak ketinggalan siaran ulangnya pas weekend ini :S

Sebenernya ada lagi sih yang jadwal tayangnya setelah serial ini, judulnya Cougar Town, tentang emak2 yang berburu daun muda untuk mengisi kehidupan seksnya pasca cerai di usia yang nggak muda lagi. Menarik sih (yah, namanya udah nonton mah klo ketonton yaaa nonton aja) cuma gw nggak preference favorit di serial ini, walaupun ada beberapa storyline yang bagus dan bermakna.. Accidentally on Purpose still on top!

The problem is, this lady is realllyyyy got a funny character! I enjoy watching her! ^^

Billie, tipikal smart and funny mature woman


sweetest & funniest couple ever! Ok, gw belum nonton sampe tamat, let me just wait and see how their relationship would be :)


si cowok jaket kuning adalah Davis (sahabat tokoh utama cowok) tokoh favorit gw yang selalu ngaduk perut gw tiap nonton pas ada dia, hahaha... super!


Uh-oh

Browsing di internet dan menemukan link ini: http://www.cbs.com/primetime/accidentally_on_purpose/

tampaknya bisa streaming video serialnya di sana? ugh, episode 30 menit? butuh koneksi cepat tampaknya, but worth to try :) beside, I like Davis (cast: Nicholas Wright) to watch his silliness that truly make me laugh in this serial *LOL


Kristina: "I think... you really need to get a break"
Adam: "I CAN'T get a break"
Kristina: "YES, you CAN get a break"



Saatnya dari sitcom beralih ke yang agak serius. Bisa dikatakan bagi gw menonton ini bobotnya sama kayak nonon Heroes, Glee, dan Supernatural, sebuah serial berdurasi 1 jam.

Ditayangkan jam 8 di Starworld tiap Selasa, sebuah serial yang ceritanya selalu gw nantikan untuk gw tonton, berharap memperoleh inspirasi dalam bentuk apapun darinya.

"light and heavy in the same time"

Gw cukup amazed dengan konsep keluarga Amerika yang diangkat dalam serial ini, mengingat bagaimana tipe individualis masyarakat di sana dewasa ini, maka serial ini benar-benar wajib nonton :) Terutama bagi gw, dan mungkin untuk beberapa orang Indonesia lainnya, karena budaya 'berkeluarga besar' bangsa kita, yang kurang lebih bisa lah yaa tergambarkan di serial ini.

Do you realize that all we need is communication?

Empat orang anak yang bersaudara kakak beradik (2 cewek, 2 cowok) dari keluarga Braverman, dengan masing-masing keluarganya. Permasalahan yang mereka alami berbeda-beda, namun dengan perasaan keberatan yang kurang lebih sama dirasakan oleh masing-masing pihak.


Pernahkah kamu merasa terbebani dengan semua tanggung jawab dan masalah yang ada di keluargamu?


Ibaratnya seperti itulah yang dialami para tokohnya. Menonton bagaimana perjuangan mereka menjalankan peran sebagai orang tua dengan tetap memperoleh kebahagiaan diri sendiri dan juga tidak melupakan kebahagiaan anak, itu bukanlah tugas yang mudah. Sebuah tanggung jawab yang sebagian besar masyarakat di dunia ini akan mengalaminya: Keluarga.

We start our life in a family, and we will build our own in the future.



Adam, my favorite character. Si anak sulung dari 4 bersaudara Braverman, punya 1 anak cewek yang lagi  menikmati pacaran masa muda, dan 1 anak cowok yang kena Asperger (jangan tanya gw ini apa, karena gw juga nggak ngerti, tapi nonton aja deh :D). Gw selalu merasa apa yang dia alami sebagai anak sulung sangat mengena ke apa yang gw alami sebagai anak sulung, and... in this serial, he's so lucky to have such great partner in his life: his wife.




Dan moment dalam serial ini yang paling menyenangkan dilihat adalah, the supper:

tapi kemudian, pernahkan kamu merasa amat sangat bersyukur untuk memiliki keluarga? they're gift :)



Heemmmm....

Do you know this serial?



Gw teringat dari jaman kecil, suka banget sama novel-novel dengan cerita berbau detektif, mulai dari Lima Sekawan pas SD, hingga novel-novel Agatha Christie pas SMP. Plus beberapa buku bacaan lainnya yang sejenis, mulai yang ringan untuk anak-anak sampai lumayan dewasa kayak punyanya Sidney Sheldon. Tak lupa komik Detektif Conan :D

Nonton serial ini, mungkin kurang lebih sama lah yaa kayak membaca buku-buku cerita semacam itu :) bahagianya dengan perasaan nostalgia yang didapat. Buat yang suka cerita-cerita macam itu, I suggest this one :)

Intinya, tokoh cowok bernama CASTLE adalah penulis novel misteri (detektif) dengan tokoh utama seorang polisi bernama Nikki Heat, ternyata role model si tokoh novel dia adalah seorang detektif kepolisian cewek bernama Beckett yang beneran ada di dunia nyata!

Karena novelnya laku dan populer, lalu dia butuh 'riset langsung' ke si tokoh nyata, ditambah koneksinya dengan walikota, maka dia mendapat izin untuk mendampingi Beckett menelusuri semua kasus-kasus pembunuhan yang ada, sebagai penunjang novelnya yang laris.


Beckett always take case seriously


Yah, si tokoh cewek, si Beckett itu, yang ada kesel banget dengan keputusan tersebut. Ya, iyalah! Siapa yang suka, kalau pas lagi kerja mengurusi kasus pembunuhan, harus diikutin penulis novel yang maniak misteri dan kekanakan, ha ha ha. Tapi ternyata nggak dipungkiri juga si Castle banyak membantu di penyelidikan karena cara pikir novelis misterinya.


Last but not least:


Semua orang mungkin menggandrungi serial How I Met Your Mother, termasuk gw juga berpikir itu serial yang bagus kok :) tapi nggak ada yang paling gw tunggu2 selain TWO AND A HALF MEN.

Kalau lagi stress (yah, beberapa bulan ini gw emang lagi stress sama acara yang gw pegang), nonton serial ini beneran deh ngakak :D :D :D

Sebenernya awalnya gw nggak sreg sama ceritanya, selain tayangannya tampak jadul, plus karakter yang sebenernya nggak terlalu spesial (bukan storyline yang cukup fresh buat gw), plus tema-tema sitcomnya yang agak adult matters, ternyata gw bisa ngakak juga nontonnya di beberapa part.

Gw nggak nonton dari awal, kayaknya yang gw liat juga udah season berapa... empat kalau nggak salah. Intinya, sesuai dengan judul, di rumah tsb tinggallah 2 1/2 pria. Dua pria tersebut adalah kakak adik namanya Alan (kakak) dan Charlie (adik), plus Jake (anaknya Alan)

Alan itu tipikal cowok nerd yang nggak banyak gaul, dandanannya jadul dan gayanya juga old style. Dia udah berkeluarga tapi cerai, dan bersama anaknya, Jake, dia yang bangkrut atas perceraiannya, jadi tinggal (baca: numpang) di rumah adiknya, Charlie.

Sementara si Charlie sendiri bertolak belakang sama kakaknya, tipe gaul, stylish sesuai zaman, dan hedon, selalu bawa cewek pulang ke rumahnya, nggak mau terlibat hubungan serius (baca: beranak istri), dan bisa nabok kakaknya.

Beneran deh, dialog antar tokohnya itu sebenernya rada kurang sreg sama selera gw, cuma selalu di-twist sama si anak, Jake, yang dudutz banget, but he knows he's not a dumb :D

inilah yang sebenarnya selalu bikin ketawa di serial ini :D


Masih ada beberapa serial TV lain yang gw suka tonton, tapi nggak sefavorit keempat judul di atas. Glee udah tamat nonton, nonton ulang lagi pun masih puas ;) nggak lupa nangkringin HBO dan HBO Signature nyari film-film oke, yah... yang namanya televisi emang bahaya banget buat gw saat ini, don't let me hold the remote control dude, cause you I won't let you hold it no more. LOL.

Okay, enough for today, see ya later!

4 comments:

Mona Luthfina said...

Mb Mona jg ngikutin Parenthood. Ntar mau dicoba ngikutin Accidentally on Purpose ah..

Castle biasa aja, leibh menarik Warehouse 13. :D

How I Met Your Mother is a must seen TV Series.. :D

fiEkHa said...

Haha... sebenernya kebanyakan nonton jadi puyeng juga, puyeng nangkringinnya, nungguin tayangnya, etc..

jadi klo sempet ketonton ya ketonton aja itu How I Met your Mother (emang bagus :D) sama Two and a Half Men.

Belum pernah nton warehouse 13, jadi Castle aja dulu deh :D

Parenthood & Accidentally on Purpose yang wajib nggak boleh ketinggalan! >,<

presyl said...

gilmore girls!!!!!
suka banget sama serial itu.
terutama sama karakter milo ventimiglianya. hehe..

fiEkHa said...

gilmore girls? si pemeran ibunya di GG juga jadi pemeran ibu lagi loh di Parenthood ^^ ada di fotonya tuch hehehe