take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

19 April 2011

Tensai des(u)

"Membayar hutang itu bukan soal bisa atau tidak bisa, tapi mau atau tidak mau" (Katsuyuki Natsuki - Genius Family Company)

Baru-baru ini gw membaca komik keluaran level comics yang judulnya Genius Family Company atau kalau judul Jepang aslinya : Tensai Family Company. Tensai = Jenius.

Sebenernya baca buku ini bukan baru-baru ini, sih, sempet beberapa bulan lalu nggak sengaja pinjem taunya udah langsung nomor 2. hahaha... ternyata menarik. Buat kalian yang tau Tomoko Ninomiya alias author dari komik Nodame Cantabile, maka komik yang satu ini bakalan nggak asing buat kalian.

Gw nggak berniat membandingkan dengan Nodame Cantabile, yang pasti komik ini jenius dan kocak abis khas gayanya si Tomoko Ninomiya sebagai author yang menurut gw pinter banget membangun karakter yang unik.

Intinya, ceritanya mengambil tema semacam bisnis dan tokoh-tokoh yang unik dan jenius dalam arti tersendiri (perlu membaca langsung untuk menyelami).

Sesuai kutipan yang mengawali postingan ini, menyadari betapa galaunya gw akhir-akhir ini, gw merasa bodoh sendiri. Jawaban yang seharusnya tampak di depan mata menjadi blur akibat otak yang udah terlalu lelah (atau malas?) berpikir.

Malas, lelah, semuanya keluhan.

Yah, sama seperti hutang yang pasti bisa dibayar asalkan kita mau, masalah ini pun, masalah apapun, pasti akan bisa teratasi asal kita mau.

Mau berpikir.

Seperti kata seorang kawan gw yang semalam menemani gw jaga piket di ruang Fisipers, bahwa "Kemampuan berpikir adalah berkah yang paling hebat, the most great gift that ever given to us, oleh Tuhan pencipta kita"

Oke, tampaknya gw bener-bener harus membelikan satu-dua kue untuk kawan gw itu. He's really waking me up. Dan gw mau berterima kasih, alias nggak mau punya utang budi, hehehe, jadi akan segera gw balas kebaikan (yang kawan gw nggak sadari) atas kata-katanya yang cukup mengetuk kembali otak gw untuk berpikir.

Ciao!
*pictures will soon uploaded

No comments: