take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

26 August 2007

GOING ON 62


YEAH!!! Genap sudah Indonesia berumur 62 tahun hari ini!!!


Semarak 62 tahun kemerdekaan dikumandangkan kembali dengan diputarnya rekaman2 sejarah kemerdekaan Indonesia di media2 elektronik, ungkapan2 selamat terpampang di media2 cetak, ada yang berisi harapan, ada yang berisi sindiran ringan, namun smua itu hampir menghabiskan setengah isi dari media cetak tersebut, iklan2 berbau cinta tanah air dan ditanyangkan dan membuat setiap orang yang melihatnya tidak dapat memalingkan pandangannya dari televisi, semangat nasionalisme dalam berbagai bentuk diumumkan, upacara pengibaran bendera paling khidmat pun diselenggarakan di sekolah2 di penjuru negeri, dan yang paling memeriahkan satu hari ini ialah diselenggarakannya berbagai macam jenis lomba-lomba di setiap daerah di Indonesia.


Whoa... nggak terasa sekarang umur Indonesia (setelah merdeka) adalah 62 tahun. Dipikir2 sebenernya itu umur udah tua banget, tapi hampir sebagian besar masyarakatnya berpikir bahwa di umur yang seharusnya sudah matang ini Indonesia menjadi negeri yang jauh jauh lebih baik dari sebelumnya. Tapi faktanya tidak seperti itu.


Beberapa saat yang lalu kita cukup dibuat bingung dengan fakta tentang 3 stansal lagu asli dari lagu kebangsaan “Indonesia Raya” yang baru saja ditemukan.


Beberapa saat setelahnya muncul kontra tentang penurunan bendera merah putih di daerah NAD.


Peringatan hari kemerdekaan Indonesia seakan penuh intrik2 di dalamnya. Hmm... emang yang namanya nonton berita TV di pagi hari, dan membaca koran di sore hari itu enak... yah, sekadar mengetahui berita terbaru dan jujur banyak hal yang menarik untuk dibaca di dalamnya.


Balik lagi ke peringatan HUT kemerdekaan RI ke-62, nggak ada yang bisa gw ungkapkan selain ucapan selamat mencapai umur yang begitu tua. Dan dari dalam hati yang terdalam... gw yakin Indonesia bakalan berubah. Indonesia bakalan berubah ke arah yang lebih baik. Dan semoga gw juga merupakan salah satu dari orang-orang yang membawa perubahan baik tersebut.


Gw orangnya cukup optimis, kok. Gw serius banget waktu nonton penurunan bendera di Istana Merdeka. Dan berpikir klo Indonesia bakalan menuju ke arah yang membaik.

No comments: