take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

26 August 2007

The Music got into Me

Weh... ternyata yang namanya musik itu emang ‘global language’ banget yah. Bahasa dunia yang dimengerti semua orang. The world must filled by music, our life was music itself, with its ryhtms and notes. Hehehe... mendadak ngomong ‘the music got into me’ soalnya akhir2 ini yang bisa menghibur hati gw adalah: musik.


Yeps! Dimulai dari BTA (bimbel tambahan gitu, udah kelas 3, sih) bahasa Inggris di mana pengajarnya itu jago nyanyi nge-jazz! Wuih! Awalnya dia ngajar di kelas kita Cuma segelintir murid yang pay attention, sebagian yang lainnya (terutama yg cowok2) pada main gitar di belakang (soalnya hari Jumat ada pelajaran seni musik). Gw juga bawaannya jadi ngerjain diklat sambil nyanyi2.

Sampe akhirnya, si pengajar tsb ngomong: “Ya, udah, mending sekarang kita nyanyi aja, yuk. Kayaknya ada yang bawa gitar, tuh”. Yang langsung bikin gw kaget dan berhenti nyanyi2 kecil dan ngomong sama tmen sebangku gw: “Jangan2 tadi pas gw senandung2 kecil kedengeran sama dia, ya!? Soalnya gw duduk di baris kedua, nih”.


Intinya, beberapa saat kemudian si pengajar (oiya, dia cowok) udah nggak duduk di meja guru dan berdiri di sebelah ketua kelas (yang megang gitar dan duduk di kursi belakang). Dan sesaat kelas mulai ber-casciscus ria sampe tiba-tiba... “We can make it if we try...!!!” terdengar lantang dinyanyikan oleh si pengajar tsb. Dan keren...!!! ternyata dari tadi dia nyanyi Just the Two of Us gitu, deh! (gw nggak tau judulnya itu atau bukan). Langsung disambut sorak-sorai anak2 sekelas termasuk gw!!!


Kemaren jumat, cowok itu ngajar lagi di kelas kita dan serempak anak2 pada minta dia nyanyi aja. Dan ternyata... di tasnya emang udah terisi sama lagu2!!! Nih, orang emang niat nyanyi banget, yah? Katanya dia juga smpet jadi penyanyi kafe gitu.


Akhir kata, dia nyanyi dan kali ini si ketua kelas main gitarnya di depan kelas, mendadak... wakasek bid. Humas masuk!!! Biasa... inspeksi dadakan gitu, yang langsung membungkam semua mulut penghuni kelas (termasuk si pengajar).


Kita semua langusung bela2in ngomong:
“Ini pelajaran bahasa inggris, Bu! Jadi nyanyi bahasa Inggris...!”


Trus guru tsb nanya ke pengajar kita: “Emang ada materi kayak gini?” dengan nada dingin dan datar.


Si pengajar jawab: “Yah... sekarang untuk pronounsation dan lain bla... bla... bla... jadi anak2 minta izin saya nyanyi, saya nyanyi, deh”


Kata guru tsb lagi (oiya, dia ibu2): “Jangan mau dikibulin sama anak2 ya, Pak. Mereka emang maunya aja nggak belajar. Mereka emang maunya aja main2”


Si pengajar Cuma ngangguk: “Iya, Bu... Iya, Bu...”


Yah, gw jadi merasa nggak enak, gitu. Ehehe... emang, sih ibu guru itu rada nyebelin kalo udah urusan beginian, tapi dia juga nggak salah karena dia punya tanggung jawab untuk membuat sekolah kita nggak jadi macem2.


Sementara si pengajar, dia tau kalo kita sebagai murid2 yg sekolah dari pagi smpe sore, pasti butek banget kalo Cuma belajar. Jadi dia masih mau mengertiin kita.


Sedangkan kita...? yah, sekali2 belajar sambil santai (kaum tua sensi banget denger kata ini) nggak pa-pa, kan? Setidaknya untuk kita2 yang juga belajar keras tiap hari (gw ngomong begitu karena gw berusaha untuk belajar sungguh2 tiap hari di skul). Tapi gw juga nggak membenarkan sikap anak2 yg terlalu ‘mau santai’ bukan ‘dibawa santai’.


Hahaha... intinya, setelah itu gw ngerjain diklat bahasa inggris (yg sumpah! Ternyata susah banget!) dan diiringi alunan nyanyian pelan dari si pengajar dan permainan pelan gitar si ketua kelas. Yah, gw pikir inilah yang oke...! belajar sambil diiringi musik jazzy...


Yeah... the music really got into me...

No comments: