take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

26 August 2007

The Photo’s


Baru dikasih sebuah majalah jenis baru yang bernama : The photo’s.


Dari namanya aja udah ketahuan tuh majalah spesialisasi di dunia fotografi. Tapi secara umum majalah tsb bisa dinikmati khalayak umum karena selain isinya yang nambah ilmu, ada gallery foto2 banyak banget baik itu untuk rubrik Foto Bulan Ini, atau Kritik Foto, dan lain sebagainya.


Kalo ditanya lebih suka foto2nya siapa antara Darwis Triadi atau Arbain Rambey, gw bakalan jawab: Arbain Rambey. Bukan karena gw nggak suka foto2 Darwis Triadi (kebangetan gw nggak suka sama foto2nya yang oke banget), tapi ini masalah ‘dunia’ foto mereka masing2. Dan gw lebih memilih ‘dunia’ fotonya Pak ARB. Ehehe... beliau senior di Kompas (kalo sering baca, cari inisial ARB).


Dunia fotonya Pak ARB (mav disingkat aja), menurut gw lebih ke sebuah foto yang menampilkan sebuah momen, sebuah kehidupan, dan lain sebagainya yang gw nggak tau harus ngungkapin gimana (mending lihat sendiri). Gw lihat foto2nya di majalah The Photo’s dan yang gw rasakan adalah: gw amat sangat iri.


Yap! Dia telah memotret segala hal yang ingin sekali gw lihat. Gw seakan dihadapkan dengan sebuah gambaran dari kehidupan di sisi lain di bumi ini. Nggak tau kenapa tapi sudut pandangnya dari balik kamera memotret obyek tsb sama dengan apa yang ingin gw lihat dan abadikan dalam sebuah image (foto, lukisan, animasi). Yeah... susah banget gw ngungkapinnya, jujur.


But, rasanya, begitu gw melihat foto2nya, gw serasa mau beranjak dari tempat gw duduk saat itu dan pergi melihat dunia (baca: keliling dunia). Tapi... menyadari gw hanyalah seorang siswi SMA yang masih tergenggam formalitas pendidikan negeri, gw langsung merebahkan badan gw ke lantai dan mendesah panjaaang sekali.


Gw bete, di saat di belahan bumi yang lain ada banyak hal menarik untuk dilihat, kenapa gw masih di sini dan hanya berdiam diri...? Gw bete, sampe bisa terbersit pikiran untuk langsung kabur dari rumah dan menjadi pengelana trus keliling dunia (weleh...). Emang aneh, sih... tapi serius, gw sempet iseng mikir begitu. Bisa aja, kan?


Balik lagi ke majalah The Photo’s. Gw mendapatkan majalah tsb dari temen gw yang bilang kalo itu pemberian dari ayahnya untuk gw. Dan tebak siapa ayah dari sahabat gw tersebut...?



Arbain Rambey.



.................................(nggak tau gw harus merasa apa...!)

No comments: