take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

28 September 2007

Laporan Hari Ini, Kamis 27 Sep. 07

Laporan hari ini. Jam pelajaran kedua, yaitu kira2 pukul delapan pagi. Saat guru Sosiologi sudah bersiap untuk meninggalkan kelas kita, masuklah Bapak Kepala Sekolah kita didampingi Bu Wakasek Humas.

Dia masuk dan mengutarakan tentang isu2 bahwa siswa/i SMA kelas XII di Jakarta berencana untuk aksi demo menentang UN 6 mata pelajaran pada tanggal 2 Nov 2007. Dan seperti sudah diduga, dia mengatakan kalau dia menginginkan agar kami smua, siswa/i SMA 21 tidak termakan oleh isu tersebut dan ikut terbawa masalah kemudian menjadi korban. Sekian dan terima kasih mengakhiri kedatangan Bapak Kepsek kami itu.

Yang jadi laporan dari gw adalah: Baru kali ini apa yang disampaikan oleh Pak Kepsek masih dalam taraf2 wajar. Tidak menyimpang seperti yang biasanya (sering) ia lakukan.

Haha... aneh, ya? tapi emang begitulah kenyataannya. Seperti itulah kepsek sekolah gw saat ini. Bahkan beberapa guru pun mengakuinya (secara guru2 di sekolah kerja lebih lama daripada kepsek yg Cuma 3 tahunan). Ditambah akhir2 ini banyak murid yang makin sebal dengannya.
Yah, jujur memang ia menyebalkan. Tapi apa daya gw? bukan hak gw untuk melakukan hal yang tidak senonoh padanya. Toh, dia tidak akan lama juga jadi kepsek sekolah gw. Anggaplah angin lalu yg datang dan pergi.

Tapi berdasarkan laporan gw hari ini. Apa yang ia sampaikan cukup ‘biasa’ dari yang biasanya ‘tidak biasa’. Nggak macem2, nggak neko2 dan bisa diterima dengan baik. Sangat baik. Bahkan ada sebaris kalimat darinya yang bisa menjadi quotation (wos!). Mungkin Cuma gw aja yg berpikir gitu (secara anak2 udah pada terbelenggu sama rasa nggak suka padanya).

Tepukan tangan, rasa salut dan acungan jempol ingin gw sampaikan padanya untuk hari ini saja (entah kapan lagi dia bisa seperti ini). Dan ini akan memberikan gw sebuah rasa respek padanya yang akan gw ingat selalu sebagai kenangan baik akan kepsek gw itu. Kenangan paling oke tentangnya.

Selamat untuk kepsek kami.

No comments: