take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

05 October 2007

Tentang Kacamata dan Obsesi gw akhirnya

Setelah pembagian rapor midsemester hari ini, gw, adek gw en nyokap jalan ke ITC Kuningan. Mo nyari baju, kerudungan, DVD, dan khusus untuk gw... nyari kacamata baru.

Yep, kondisi kacamata gw udah hopeless. Jadilah hari ini sekalian kita nyari yang baru. Gw udah ada kriteria sendiri kacamata kayak apa yang gw mau dan gw harap bisa awet seterusnya. Tapi setelah mengunjungi banyak optik dan nggak ketemu2 yang klop akhirnya gw nyerah juga.

Nyokap ngomong: “Yang nggak ada sebenernya modelnya, atau warnanya?” tanyanya.

Gw jawab: “Yang modelnya udah oke, warnanya nggak ada, warnanya ada tapi modelnya nggak oke. Nggak ada 22nya”

“Susah, dong, kalau begitu” kata nyokap gw. Sementara adek gw ngeluh2 ttg buang2 waktu.

“Yah, kalo nggak ketemu hari ini juga nggak pa-pa, untung baru masuk liburan, jadi masih ada waktu” kata gw akhirnya dan nyokap juga setuju banget.

Akhirnya kita nyari2 baju, dan lain2 sambil mampir2 ke optik yang dilewati. Dan udah kesekian optik tetep aja gw nggak ketmu yang gw mau. Ohya, belum bilang, model yang gw mau itu bold frame bahan plastik yang warnanya merah. Dan gw yakin pasti ada! Makanya gw nggak mau nyesel udah beli yg lain ternyata pas akhir2 baru ketemu sama yg gw mau!

Sampailah kita ke Boston Optik. Dan disitu kacamata2nya lucu-lucuuuu!!! Tapi tetep aja yang gw mau nggak ada, adanya cuma yang nyaris kayak yg gw mau dan akhirnya setelah menimbang2 gw pilih juga itu kacamata. Udah oke, sih.

Lanjut dengan melihat2 dan membeli beberapa baju. Banyak baju lucu2 di sana. Rasanya sampai pengen gw jabanin semua, deh. Tapi gw juga oke2 aja sama pilihan nyokap. Toh, gw pede pake baju apa aja selama mix n match-nya oke.

Selama beberapa jam dari tengah hari sampai buka puasa kita di ITC Kuningan. Nyokap en adek gw lagi nggak puasa, jadilah Cuma gw yang menderita perut berdecit dan kekuruyukan. Akhirnya, setelah buka puasa, shalat di sana, dan makan, kita bertiga balik lagi ke Optik Boston buat ngambil kacamata yang tadi dibeli.

Lantai 1. Kita nyari2 optik tsb, tapi belum ketemul.
Blok B4. Dicari2 akhirnya menelusuri beberapa optik yang kemudian salah satu diantaranya memajang KACAMATA YANG GW MAU, dan langsung gw nunjuk ke sana.

“Ma! Itu kacamata yang aku cari dari tadi!” seru gw.

Dan dalam waktu bersamaan adek gw manggil2 bilang optiknya udah ketemu. Otomatis kita nyusul dia. Gw cerita ke adek gw ttg kacamata tadi. Dan setelah kita ngambil kacamata pesanan, akhirnya gw bilang mau lihat toko yg ada kacamata impian gw itu.

“Kacamata ini harganya bisa 450rb, mama nggak bakalan ngizinin kamu beli juga, sih” kata nyokap akhirnya. Berusaha membuat gw cukup lega dengan kacamata yg baru gw beli dan harganya cocok sama nyokap.

Tapi..........................................

Akhirnya gw CATAT merk kacamata itu. Bold frame plastic model warna MERAH merk GUESS. Nama optiknya? Rindu Optical.

Huhuhuhuuhuuu...... yang gw takutin kejadian juga, deh. Tapi kacamata yg gw beli juga oke, sih. Cumaaaa............................... tetep aja yg kayak guess itu yg mau gw beli.

Nyokap bilang, klo kacamata aja ganti2 tiap 6 bulan, ngapain beli yg 450rb...!? duh! Sebenernya justru buat yg satu ini gw mau AWET (gw nggak ganti tiap 6 bulan, lho! Cuma sempet salah beli kacamata yang bikin tuh kacamata di-repair tiap 6 bulan).

Gara2 insiden patahnya kacamata bold frame plastic model gw yang tanpa sebab (tiba2 patah sendiri pas lagi ditaruh di meja!) 1,5 tahun lalu, nyokap jadi nggak percayaan kalo kacamata gw bakalan awetan (karena setelah itu gw salah beli kacamata sial). Padahal kacamata yg patah tanpa sebab itu kacamata kesayangan gw dan udah gw niatin awet. Emang awet, sih, tapi tiba2 patah sendiri dengan anehnya!!! Hueeee....!

Ohya,, melanjutkan sesuai topik ttg obsesi gw saat ini. Akhirnya, setelah melihat segala macam baju2 lucu yg mau banget gw pake, gw akan mencoba untuk bisa melangsingkan badan gw. Yep! Demi style! Demi gw sendiri yg emang menikmati pake baju2 yang gaya, suatu kenikmatan sendiri melihat style kita oke (baca: narsis dikit gpp, kan?). Just for myself... hehehe...

No comments: