take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

30 November 2007

Sahabat Lama bernama: Claritin

CLARITIN. C-L-A-R-I-T-I-N.

Yak, Claritin. Itu adalah nama salah satu sobat lama gw. Siapakah Claritin itu? atau lebih tepatnya APAKAH Claritin itu?

Mungkin beberapa orang ada yang sudah tau. Claritin itu, ADALAH nama sebuah OBAT.
Yak, OBAT. O-B-A-T.
Obat apa?
Yaitu obat yang gw konsumsi ketika alergi gw kumat dan kian parah karena berkesinambungan dengan sinusitis gw.

Hmm... kurang lebih sampai 2 tahun lalu, dari memasuki masa SMP, gw menjangkit penyakit keturunan: Sinusitis dan Alergi hormon.
Dan Claritin, adalah sobat gw, dimana masa2 penyakit gw itu sering kambuh kurang lebih sebulan sekali, gw sangat ketergantungan dengan obat tersebut.

Kalau kambuh: “Ohh! Gw harus minum Claritin supaya kambuhnya reda”. Yah, itu sudah menjadi sugesti yang tertanam di pikiran gw. Claritin merupakan tablet berukuran keciiiil sekali, namun dosisnya tinggi sehingga sehari cukup diminum sekali.

Terpikirlah di benak gw: “Nggak mungkin gw ketergantungan sama obat ini sampai dewasa nanti. Gimana anak2 gw? Gimana kalau badan gw ini, darah gw ini, udah penuh oleh zat2 kimia dari obat?”

Jujur kata: “Gw benci obat”. Dan gw nggak mau ketergantungan sama benda itu, bahkan ketika gw jatuh sakit.

Gw harus berhenti. At least, mencoba untuk berhenti.

Dan akhirnya datanglah kesempatan itu. Nyokap nyuruh gw ikut terapi accupressure, dimana selama pengobatan, nggak boleh ada obat sekalipun yang dikonsumsi (klo suplemen msi boleh).

Dan lo tahu bagaimana beratnya peralihan gw nggak minum Claritin ketika sakit gw kambuh? Berat. Sinusitis dan alergi gw kambuh berbarengan, parah2an, dan lain sebagainya yang nyakitin banget, deh (yaiyalah... namanya juga penyakit).

Tapi... akhirnya... berhasil! Haha...! sekarang, klo gw sakit, nggak pernah lagi mau minum obat, terutama yang dari resep dokter (ke dokter aja enggak). Palingan mempercayakan dengan suplemen2, vitamin, buah2an, makanan yang bergizi, istirahat yang cukup, dan kalopun ada obat palingan Cuma obat2an semacam panadol atau neozep (Cuma klo udah separah2nya), obat batuk nelco, dlsb.

Dan gw... senang! Sekarang, sugesti yang ada pada diri gw berbalik menjadi: nggak percaya obat. Hahaha...

Akhir kata...

Good Luck bagi orang2 yg berusaha untuk melakukan perubahan besar dalam hidupnya!

No comments: