take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

25 December 2007

This Holiday


Liburan ini. Liburan panjang ini. Liburan yang dua minggu ini. Liburan yang nambah 1 minggu lagi di awal2 karena nggak sekolah yang kegiatannya hanya classmeeting doang. Liburan yang kalo nggak diisi kegiatan terasa amaaat sangaaat panjaaang ini. Rencananya: gw mau mengisi dengan kegiatan2 produktif seperti: menulis, menggambar, memotret (fotografi). Kenapa gw sebut itu produktif? Coba nulis2 buat dikirim? Motret buat lomba? Gambar untuk mengasah kembali kemampuan gambar gw yang menumpul karena udah lamaaa banget nggak gambar bener2? Yeah, right.

Yang ada? Bukannya nggak mau melakukan kegiatan2 produktif di atas, tapi yang ada... liburan ini gw malahan kepengen melakukan hal2 yang diluar kebiasaan gw sebelumnya: olahraga, main basket, main sepak bola, main tenis, main badminton, lari pagi, masak, belajar gitar, masak, dan lain sebagainya. Hahaha...

Hmm, lumayan, sih. Paling dominan liburan ini gw isi dengan: Masak. Masak skotel keju daging asap, bikin makisushi (sushi jepang yg nasi digulung nori), masak nasi (^ ^;), bikin bruschetta tomat, bruschetta egg salad (bareng adek gw), bikin kue bola2 cokelat (bareng adek gw juga), eksperimen bikin masakan olahan dari roti tawar (agak gagal), trus adek gw juga baru2 ini bkin makaroni panggang. Dan setelah ini gw berencana (atau berniat) untuk mencoba membuat roti.

Yah, asiknya, isi kulkas rumah kita jadi penuh dengan bahan2 masakan: timun krayi, susu kotak besar, keju mozarella, beef bacon, daging asap, korned, selada, tomat, kentang, orange juice, mayones, telur, dan lain2 gw lupa. Di luar kulkas juga tersedia oven elektrik, nori (rumput laut jepang), nasi, aluminium foil wadah untuk kue, dan lainnya gw nggak tau.

Duh, pengen banget ke warnet tapi duit saku gw bulan ini udah abis. Harus nunggu nyokap gw pulang haji. Ntar, klo udah nerima uang saku bulan Januari, gw harus nyetak foto, beli roll film, nyetak foto lagi, ke warnet, beli roti, bayar utang, beli hadiah ulang tahun, beli hiasan2 kado, dan lain2. Semoga aja masih ada sisa uang untuk naik busway keliling Jakarta untuk hunting foto. Fiuh...

Tadinya liburan mau bangeeet ke Bandung, tapi batal karena uang saku gw abis. Tadinya liburan pengen part-time di resto kelolaan sepupu gw (sekalian nambah2 uang saku), nggak jadi karena inget klo gw udah kelas 3 dan harusnya latihan2 soal dikit dan belajar dikit2 liburan ini (padahal yang ada, baca novel aja ampe 2 minggu nggak kelar2, ini di luar kebiasaan saking lagi malesnya gw megang buku kecuali komik, gimana mau belajar dikit2!? Glek).

Jadi? Ya udah, kata tante gw emang gw-nya kali lagi butuh refreshing. Jadi mau main basket, mau masak2 doang, nonton TV aja, tidur2an, dan lain sebagainya. Mungkin nanti setelah menerima uang saku Januari gw langsung nyuri START buat beraktivitas.

Yeah, right!

No comments: