take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

30 November 2007

Untuk Universitas Indonesia

Untuk pihak Universitas Indonesia, yang kemarin Minggu, 18 Nop. 07 mengadakan Try Out SPMB di Kampus UI Depok.

Komplain! Sebagai salah satu peserta yang berumah di Cibubur, seharusnya tidak membutuhkan waktu lama untuk sampai ke Kampus UI di Depok, tapi karena papan penunjuk jalan ke arah Depok yang tertutup pohon lebat (ini wantian untuk warga sekitar) dan tidak terorganisirnya jalan menuju Kampus UI mengetahui pihak UI mengundang kurang lebih 10.000 (kabarnya 100 sekolah dapat jatah 100 tiket) peserta untuk mengikuti Try Out ini, menjadikan banyak siswa yang terjebak macet dan amat sangat terlambat sampai ke lokasi Try Out.

Pihak UI membuat sebuah acara besar, namun tergolong santai dalam mengelolanya. Padahal kalau jalanan ditutup khusus karena ada acara Try Out tsb tidak masalah karena bertepatan dengan hari Minggu. Lha, ini? Yang ada selain siswa2 berkendaraan mobil yang terjebak macet, pengguna jalan sekitar juga menjadi terkena imbas macetnya tanpa mengetahui ada apa, atau mengapa itu bisa terjadi.

Jalan memotong menuju UI pun ditutup oleh polisi karena khawatir macet yang lebih kacau. Ini menunjukkan tidak ada kerjasama atau pemberitahuan kepada pihak2 berwajib seperti polantas, dsb. Tidak terlihat armada2 jaket kuning yang turun tangan, melainkan hanya berada di dalam wilayah kampus, menyeberangkan jalan siswa2 yang sebenarnya nggak perlu (karena mobil berjalan lambat lantaran macet).

Intinya, pengelolaan acara yang tergolong besar itu masih belum mencukupi. Dan dengan kritik yang diberikan, ini diharapkan ke depannya (atau kalau bisa di hari ke-2 TO SPMB besok) sudah ada pengelolaan yang baik.

1 comment:

Tammi said...

Hahahahahaha.
bukannya to ui kemaren bukan diadain sama ui ya?
sama sebuah lembaga yang cuman minjem lokasi ui aja, kan?
makanya to ke 2-nya di lebak bulus.
hohohoho..