take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

26 January 2008

kemewahan sederhana...


Hari ini gw ke rumah temen gw di daerah Johar kesonoan dikit. Yah, mengarah ke Senen gtu. Daerah rumahnya sederhanan. Jalan kecil seperti lorong yang bercabang banyak dengan rumah di kanan-kirinya yang mepet2 namun rapi. Seperti daerah rumah Oom-tante gw di Pisangan baru. Gw suka daerah kayak gtu. Daerah yang punya sebutan keren tersendiri buatan gw: Little Street.


Masuk rumahnya, yah, bisa ditebak. Nggak semewah yang diharapkan, namun ada sesuatu dalam ruangan kecil tersebut yang membuat suasana rumah terasa lebih mewah. Itu adalah: Foto.


Yap! Gw melihat pajangan foto kakak perempuan tmen gw itu bersama2 suaminya ketika mereka menikah. Dan senyum mereka yang gw lihat di foto itu terlihat amat natural dan menjadikan suasana yang lebih oke. Apalagi teknik foto yang dipakai bisa menonjolkan keindahan dari foto tersebut.


Gw jadi berpikir kalau, sebuah foto adalah kemewahan tersendiri, yang menyampaikan perasaan orang yang tertangkap di dalamnya (kita bicara mengenai fun photo, ya! foto keluarga, foto bareng tmen2, dll. Bukan foto berita, jurnalistik, dsb). Sebuah foto bisa menjadi benda yang mewah ketika menyampaikan keindahan di dalamnya dengan amat sangat baik.


Dan tekad gw adalah, gw bisa membuat foto yang seperti itu. Foto yang kaya akan perasaan orang-orang yang menjadi objek di dalamnya.


Nb. Tmen gw itu beruntung punya foto yang terlihat bagus banget terpajang di ruang depan rumahnya. :)

2 comments:

ikeow said...

ayo belajar fotooo!!
btw nikon FM10ku masih ada ga? lama-lama bosen pake digital trus pengen balik lagi ke analog...huehehe

fiEkHa said...

Huehuee...emang jadi salah satu rencanaku bwt ningkatin skill fotografiku pas kuliah ntar. FM10nya masih ada kok mbak, hehe..