take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

01 April 2008

Accident on Tuesday


Selasa, 18 Maret 2007 yang lalu, sebuah kejadian yang nggak terduga terjadi pada gw.

Kecelakaan motor.

Yes. Accident. Sebagai pengendara atau penumpang?

Sebagai penumpang.

Oke. Setelah beberapa hari berlalu dari kejadian di hari itu, baru sekarang mungkin gw bisa kuat untuk membicarakannya. Itu pun sekarang gw bingun harus cerita kayak gimana.

Hmm... dimulai dari hari Selasa seperti biasanya di mana barang2 bawaan gw paling berat dalam Seminggu. Soalnya selain sehabis pulang sekolah gw masih harus bimbel jadinya harus bawa baju ganti (plus buku bimbel yang tebel juga), gw juga bawa baju olahraga yang pelajarannya ada di hari yang sama. Dan sialnya, di hari Selasa yang satu ini gw juga harus bawa raket badminton untuk pelajaran bulu tangkis.

Oke. Dengan tiga tentengan gw bawa: tas punggung berisi baju OR dan raket, tas cantol berisi buku2 pelajaran memberati bahu gw, dan buku2 besar di tangan, suddenly... seorang kawan sedang terdesak menanyakan di mana warnet terdekat dan yang aksesnya juga cepat. Gw jawab gw tahu, dan dia minta gw nganterin dia. Kawan yang satu ini cewek, dan mengendarai motor pulang-pergi sekolah, namanya Ami. Gw oke aja, dan karena kebetulan warnetnya searah sama arah pulang gw, jadilah dia juga mau sekalian nganterin gw pulang.

Ini bukan yang pertama kalinya gw dibonceng dia. Gw tahu juga dia udah pernah kecelakaan motor 2 kali. Dan gw nggak nyangka kalau yang ketiga kalinya ini akan turut membawa gw menjadi korban.

Tepatnya setelah lampu merah menuju Rawamangun (buat warga sini mungkin tahu. Atau malah mungkin melihat?) setelah wisma arion dan sebelum RS. Darma Nugraha, temen gw ngambil kanan dan tancap gas sementara banyak puteran yang berarti kendaraan yang mau muter balik bakalan ngambil kanan dengan kecepatan rendah.

Tepat di depan mata gw, gw ngelihat ada bajaj yang berhenti di puteran terakhir. Itu karena ada motor yang juga berhenti di depannya. Dan dalam kondisi masih terus tancap gas, gw memperingati “Awas, Mi!” dengan pikiran masih sempet menghindar dan palingan juga Cuma oleng. Tapi yang terjadi ternyata di luar dugaan dan kita semua tahu bagaimana selanjutnya.

Things are going fast at that time. Yang gw inget adalah nabrak dengan kencang dan terdengar suara brak! Brak! Brak! motor jatuh dalam keadaan masih jalan dan dengan segera gw dan temen gw juga jatuh terseret atau terpental atau gw nggak tahu bilangnya gimana.

Fyi, saat itu gw nggak pake helm. Cuma temen gw yang pake. Ketika sadar gw udah terbaring miring di atas jalan gw langsung bangun dan ngecek temen gw yang numpuk (entah di atas atau di bawah) sama gw.

Sesaat yang gw pikir adalah: gw masih ngelihat dunia.

Dan selanjutnya, seperti drama jalanan biasanya tiap terjadi tabrakan adalah, terjadi perdebatan atas siapa yang bertanggung jawab. Satu motor kap mesinnya copot, satu mobil (entah bagaimana bisa) kena lecet, dan 2 orang menderita luka-luka.

Dari pandangan gw, temen gw turut bertanggung jawab atas kesalahannya juga. Tapi di kondisi seperti itu gw Cuma mikir mau pulang, pulang dan pulang. Nggak peduli, deh, siapa yang salah, yang pasti gw Cuma KORBAN di sini. Dan gw mau pulang. Titik.

So... setelah sebelumnya dilarang pulang, akhirnya karena kebaikan orang2 sekitar (thank you people) bolehlah kita pulang duluan.

Duh, sial... dosa apa gw sampe bisa kena musibah kayak gini? Klo disuruh mikir... hmm... banyak hal yang gw pikirin mulai dari galaknya gw sama temen2 gw akhir2 ini, ngeselinnya gw akhir2 ini, juga hari itu di mana gw dibilang ‘ngerebut hak orang’ sama temen (karib) gw gara2 gw nebeng motor sama Ami. Katanya seharusnya dia yang nebeng motor (udah rutin). Dan entah kenapa gw merasakan aura marah banget dari dia. Well?

Yah... mungkin gw apes aja. Udah syukur alhamdulillah gw masih selamat. Satu itu yang bikin gw shock. Nggak pake helm dan jatuhnya bener2 tapi nggak ada luka parah kecuali lecet di lengan dan jari. Alhamdulillah. Alhamdulillah juga gw nggak trauma.

Besoknya: (barulah) badan gw terasa sakit semua.

1 comment:

tammi prasetyo said...

behh.. buset.
untung motor sama bajaj
kalo mobil gmana ya??
huehehe
becanda