take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

07 April 2008

Class of 2008


Langit hari ini... terik.

Dan di tengah teriknya matahari tersebut, kurang lebih 300 orang berada di tengah lapangan sekolah gw. ada yang berdiri, ada yang duduk, dan ada yang jongkok.

Sedang apa mereka? Yep! Jawabnya adalah: Kami sedang mengambil foto angkatan untuk Buku Tahunan alias BT.

Nggak kerasa... hampir 3 tahun berlalu sejak pertama kali gw menginjakkan kaki di SMA 21. Kalo memandangi koridor, teringat bahwa dulu kita2lah yang masih kecil2, cupu2, masih kelas X, yang melihat kakak2 kelas kita yang ada di lapangan, sedang foto BT atau apalah. Kemudian, saat ini, kitalah yang sedang duduk dan berdiri di tengah lapangan tersebut, dipandangi oleh2 adik2 kelas yang menggantikan posisi dan keberadaan kita dulunya.

Kita semua bawa balon warna-warni. Dan beberapa orang memegangi karton besar bertuliskan “Class of 2008”. Pokoknya persis sama foto yang ada di film 13 going on 30 di atas ini.

Wuah! Teriknya... minta ampun! dari persiapannya aja udah makan waktu, belum ngambil posisinya. Teriakan “Geser! Woi! Geser!” terdengar di kanan-kiri. Begitu pula keluhan2 panasnya udara “Udah kayak abis disetrika, nih, baju gw!”. Ditambah lagi seruan wakasek kesiswaan sekolah gw yang meneriakkan “Ayo! ayo! cepat! Waktu kalian tinggal 7 menit lagi!” yang nggak asik banget (7 menit aja diitung! Ya, ampun, Pak, itu hari kita tinggal ngabisin jam pelajaran terakhir, kok. Hehe...).

“Huh! Coba ada yang bikin tisu warna item, ya!” seru gw yang kesilauan banget ngeliat tisu putih di tangan gw mantulin cahaya terik matahari saat mau gw pake untuk membasuh peluh di wajah.

Akhirnya, tukang foto mulai motret, balon diterbangkan, mata (berusaha) dibuka lebar2 mendobrak silaunya matahari, dan nggak ada produsen yang bikin tisu warna item.

No comments: