take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

07 April 2008

the pursuit of happYness





"...don't ever let people tell you can't do something. Even me..." Chris Gardner to his son, Christopher -the pursuit of happyness-


Sebuah film yang benar2 menyentuh, menyayat hati, dan sedih. 'nyesek' banget rasanya melihat nasib yang dialami Chris Gardner, tokoh dalam film The Pursuit of Happyness ini.


Kadang dibutuhkan pengorbanan besar untuk melakukan suatu perubahan
Kita sering iri dengan seorang diantara kita yang entah kenapa sukses sekali. Kita ingin menjadi sepertinya. Untuk dapat mencapainya kita butuh perubahan terutama terhadap diri sendiri. Kita lebih sering berangan2 untuk mencapai sesuatu ketimbang langsung melakukan suatu perubahan demi mencapai perubahan yang kita inginkan. Jujur kadang gw sendiri berpikir apakah segala hal yang telah gw usahakan untuk mencapai apa yang gw inginkan sudah sebanding? Is it already worthed?



"I'm scared too. Will I make it? There's no salary for doing this"-Chris Gardner-


Mantan Presiden AS John F. Kennedy menyebutkan kata "happiness" beberapa kali dalam Deklarasi Kemerdekaan. Sebuah kata yang janggal untuk berada di sana. Ia menyebut Inggris sebagai 'pengganggu keharmonisan'. Dan kita juga menyebut perasaan 'resah' yang datang di tengah2 usaha kita sebagai 'pengganggu keharmonisan'.
Perasaan resah, seringkali datang di saat kita tengah berusaha mencapai mimpi kita. Keraguan apakah usaha kita akan berhasil? Benarkah jalan yang kita ambil? Segalai kemungkinan bisa saja terjadi. Begitu pula yang dirasakan Chris Gardner ketika ia beralih menjadi seorang pialang saham. Tidak ada gaji. Ia hanya mencoba menguji nasib di pelatihan menjadi broker selama 6 bulan. Dalam keadaan tidak punya pendapatan tetap, ia ragu apakah ini jalan yang tepat? Karena kalau gagal terlalu berisiko sekali. Tapi kalau ia berhasil...
"I still remember that day. They all look very happy" -Chris Gardner-


Itulah hari di mana Chris Garner mulai merubah jalan hidupnya. Based on true story. Ia mengingat every single 'part' of his life. Yang dipaparkan dalam film ini.
"This part of my life... 'this' little part of my life, is called Happiness"
-Chris Gardner-
Kita semua sebagai manusia, membutuhkan kebahagiaan dalam hidup kita. Seperti kebahagiaan seorang wanita karier yang menerima gaji pertamanya, kebahagiaan seorang siswa yang lulus Ujian Nasional, kebahagiaan ketika berhasil mencapai atau mendapatkan sesuatu yang diimpikannya, yang berusaha diraihnya. Kebahagiaan atas diri sendiri. Dan itu berbeda2 tiap masing-masing orang.
Jadi, The Pursuit of Happyness, adalah film yang amat sangat gw rekomendasikan untuk kita semua tonton. Then you'll find your pursuit of happiness. Mungkin sekarang kau sedang menjalankannya, mungkin kau baru mau memulainya, mungkin... kau telah mencapainya.
As soon as you are happy, it is no matter whatever you will be, wherever it is, or whoever you with.

1 comment:

Servidores said...

Hello. This post is likeable, and your blog is very interesting, congratulations :-). I will add in my blogroll =). If possible gives a last there on my blog, it is about the Servidor, I hope you enjoy. The address is http://servidor-brasil.blogspot.com. A hug.