take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

20 June 2008

Bandoeng: enHaii dan Travel Mart 2008

Liburan ke Bandung yang tadinya gw kira bakalan gw habiskan Cuma di Bale Endah, ternyata menjadi sedikit di luar rencana. Di mulai dengan kepulangan adek dan nyokap gw. Berhubung besoknya (hari Senin) adek dan nyokap gw masih harus sekolah dan kerja, mereka udah harus pulang lebih dulu di hari Minggu itu, dan gw... (akhirnya) dengan sedikit bujukan2 tak langsung dari pakde-bude gw, memutuskan untuk tetap tinggal lebih lama di Bandung dengan hanya berbekal 2 buah baju, 1 celana jeans, dan satu celana tidur (nggak ada persiapan sama sekaleeee!!!!)

Selanjutnya? Mengetahui gw bakalan lebih lama di Bandung, nyokap gw mesen supaya gw mampir ke Kampus NHI (sekarang STP alias Sekolah Tinggi Perhotelan) buat liat2 dan minta brosur gitu. Untuk apa? Bukan untuk gw pastinya, mengingat *ehm* gw sudah punya PTN tujuan, melainkan untuk gambaran salah satu pilihan untuk adek gw taun depan.

kampus enHaii


Well, yeah! Which that means... I have to go to Bandung yang berjarak 2 jam perjalanan dengan angkot!

Yah, perjalanan 2 jam naek angkot itu benar2 gw jalani. Dengan ditemani Mba Nela, spupu gw yg juga mau ke Bandung karena masih ada tugas2 kuliah, berangkatlah kami menuju pusat kota! Hahaha!

Sayangnya, karena Mba Nela nggak bisa nemenin gw ke enHaii (NHI) lantaran grup kampusnya mau company visit ke Jakarta, jadilah gw dioper nginep ke rumah sepupu gw yang lain di Sultan Agung, Mba Icha. Dan di hari-H kami berdua menyusuri kota Bandung dengan angkot menuju kampus enHaii di daerah... mm... jalan apa ya, mbak? Daku lupa... jalan setiabudi bukan?

Yah, masuk ke Kampus enHaii, hmmm... Cuma datang, ke bagian administrasi, minta brosur (sementara kanan-kiri gw beli formulir dan lain2), udah? Gitu aja? Hh... karena gw nggak mau rugi, gw sempet foto2 kampus enHaii itu, dan menangkap sebuah spanduk bertuliskan “Travel Mart 2008, 3-4 Juni 2008, dst...dst...” yang langsung bikin gw penasaran.

“Eh! Mbak! MbaK! Apaan, tuh? Travel Mart? Di sini, kan? tanggal 3 itu hari ini, kan????” tanya gw dengan antusiasnya.

Mbak Icha juga melihat apa yang gw lihat di ujung lapangan terbuka, aula yang merupakan pintu maksud acara yang dimaksud.

“Mbak! Coba masuk, yuk? Sekalian! Kira2 ditarik bayaran, nggak, ya?” (emang pada dasarnya nggak mau rugi)

“Nggak tau juga, ya” akhirnya mbak icha menjawab.

Yah, karena ragu2 (tapi gw masih penasaran) kami berbalik badan dan bergegas untuk pergi namun kemudian mendadak dicegat sama cowok berjas cokelat (yaitu jasnya enHaii, iya bukan?).

“Eh! Udah sempet masuk ke sana?” tanyanya (kira2 intinya begitu yg gw inget, soalnya kaget juga tiba2 dicegat gitu).

“Hah? belum, tuh? Emang itu Travel Mart acara apa, ya?” tanya gw akhirnya.

“Yah, jadi kita ada boots2 dari berbagai provinsi di Indonesia gitu... trus ada dari travel2nya juga... trus... bla...bla...bla... amazing race asia... bla...bla... menyambut.... bla... bla...visit Indonesia....bla...bla...” (lupa).

“Ooh... gitu, ya, Mas? Gratis, nih, Mas?” tanya gw (masih nggak mau rugi).

“Ooh!... iya!” (semangat) “Free charge! Tinggal tanda tangan di buku tamu ajah”

*dalam hati: horeee!

“Wah! Ayo, mbak, kita masuk! Makasih, ya, Mas!

Well,, setelah mengisi buku tamu dan dicap tangan, kami memasuki lorong dengan batu2 buatan di kanan-kirinya dan di ujung jalan adalah aula asli yang luas dengan boots2 bertuliskan nama2 tempat di Indonesia dari Aceh sampe Papua. Masing2 boots dilengkapi dengan pasangan co-ce yang berbaju daerah sesuai nama boots tersebut (langsung gw minta poto sama mereka ;p). Dan ada juga2 boots2 yang ngasih panganan khas daerah boots mereka gratisan alias Cuma2! Yah, walopun makanannya agak aneh tapi kita coba juga! lumayan! Lainnya, juga ada yang harus beli.


Di salah satu sudut ruangan ada tempat khusus makan. Pilihannya ya... ada cilok, kerak telor, pempek, iga ribs, makanan aceh, sampe... burger ikan hiu! What?!

Gw iseng nanya ke sepupu gw: “Mbak, berani nggak? Makan daging hiu?”

Mba Icha: “Berani aja, sih... tapi, kasiaaan...sama hiunya...”

Gw: “Tapi, berani, nggak? Kalo aku, sih... hii! Mau aja, sih, tapi nggak yakin kuat kalo inget itu daging hiu, rasanya jadi gimanaaa gitu...” (jadi gimana, yaaa?*glek)

Akhirnya gw beli cilok dan Mba Icha beli pempek, kamipun saling berbagi ganjalan perut tersebut, kemudian merasa sudah cukup berada di acara tersebut, pulanglah kami.


bagus, yach!


P.S. sebelum pulang kita mampir makan cheese cake di Cizz dulu. Hehe... dan di rumah spupu gw itu, kita nikmatin rekaman2 musik klasik di komputer (yg ternyata mbak icha juga suka!) yang keren2! Wuih! Trus, gw minta ajarin dikit maen piano (walah... ternyata mendingan belajar gitar!). Yah... gw puas banget ngelyat piano disana dan waktu mbak icha memainkannya. Wuah!! Mbak! Keep practising, ya! kutunggu tiket konsernya! Serius, lho... hehe.

2 comments:

Anonymous said...

Wah senangnya membaca kamu berkesan di Enhaii & Travel Mart 2008. Saya juga waktu itu sempat datang kesana... memang acaranya menarik banget ya... semoga industri pariwisata Indonesia terus maju! (http://pariwisata-tourism.blogspot.com)

Anonymous said...

sabagai bkas anak enhaii
seneng juga ngliat review orang pas travel mart kemaren!!
tapi lebih bagusan yang taun lalu siy mnurut gue
banyak dapet hadiah2nya...