take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

20 June 2008

Djakarta: a place to go most of my time

Mengingat-ingat...

One day... dan itu pastinya udah cukup lama. Ng... kira2 waktu gw masih masuk skul kmaren2, yaitu seminggu (senin-jumat) sebelum UAS. Yah... di kelas yang dateng dikit2 silih berganti... trus karena pulangnya siang2 gtu, jadinya gw dan 3 kawan sekelas gw berencana untuk jalan, sekalian dalam rangka gw mencari CD album asli The Changcuters.

Maka diaturlah pertemuan di halte busway Pasar Genjing. Well, yeah, it turns out to me who waiting from 1 o’clock (the time we arranged to meet) to 2.15. Hah! Gw sih untungnya pas lagi sabar2 aja, Cuma nggak nahan sama panasnya siang hari dan kayaknya mas2 loketnya curiga gitu ngelyat gw kok bisa2nya kagak naik2 waktu beberapa busway udah datang dan pergi. Haha.
Tujuan pertama kita adalah PI alias Plaza Indonesia. Sebelumnya kita terpisah secara unplanned terbagi menjadi berdua2. And luckily, gw dan Happy (tmen gw) dapet bus yang kosoooong terus selama perjalanan sementara Dian dan Basma (2 yang lain) naik bus yang penuuh selama perjalanan. Hehe..

Sesampainya di PI, agak2 canggung gtu, duileee... yah, begitulah, menyusuri tempat2 yang diperkirakan bisa menemukan CD yang gw cari dan beberapa buku yang gw cari (satu ini betapa bodohnya gw mengingat kebanyakan buku2 yang dijual in such places itu buku2 impor! Klo buku indonesia pun Cuma sekadar novel2 dan bukan buku yang gw cari).

Sekian toko kaset kita datengin... dan walhasiiiil gw nggak menemukan apa yang gw cariii! Sementara perut udah kruyukan mengingat kita kesini belum makan siang dan berhubung kocek pas2an gak bisa bikin kita makan in such place, jadilah kita ke menuju tempat tujuan kedua: perpusdiknas.



Gw dan Basma. Eeeh... goyang, eeh! Ehehehe...

Perpusdiknas aka Library@Senayan adalah perpustakaan yang berada di dalam gedung Depdiknas Sudirman. Tau? Tau? Itu, lho... gedung di mana kmaren dulu siswa-siswi SMA demo ttg UAN 6 matpel. Well, this place is cool and i really enjoy to be there. Di dalem perpus itu juga ada kafe kecil namanya La Biblio. Wuih! Cozy abis, tempatnya kecil remang2 gitu (jgn salah kaprah, yee..) dan klo banyak pelanggan disetel musik, deh! Trus bisa lyat buku2 di sana dan ada beberapa buku tamu yang di dalamnya bisa kita tulis kesan2 kita dateng ke La Biblio.

Yah, menu andalan gw (maksudnya, belum berani nyoba yang lain, takut nggak kenyang :D) biasanya Spaghetti carbonara yang bisa dibeli dngan harga 15-16 ribuan. Tapi kali itu gw mencoba berbeda (akhirnyaaa) mesen nasi bakso (kata temen gw udah kayak anak kecil makan bakso pake nasi).

Well, ternyataaa... makanan seporsi masing2 yang kita kira nggak bakalan ngenyangin itu (diliat dimata rasanya masih kurang, apalagi perut lapar) begitu mendekati habis kenyangnyaaaa... ough! Perut gw...! udah nggak sanggup berdiri! Mana mesen minumnya milkshake (tapi ini wajib dipesaaan! Enaknya mantab!) makin gila kenyangnya, daaan... masih ada satu panganan lagi yang belum sampe meja dan alhamdulillah, bersyukur banget kita pas akhirnya mas2nya bilang kalo ternyata stok chicken wingsnya lagi abis. Terhindar dari kekenyangan tingkat akut.


trust me, it's not me who eat all of this

Well, nothing to say. Jakarta, same place to go, same feeling, same tiring (ugh! Kalo jalan di Jakarta nggak tired? Belum jalan ke Jakarta namanya). But it still wow me. Always and always. Jakarta still attract me. I love this town. Dan gw masih pengen menelusuri keseluruhannya, tidak hanya hutan bangunannya, melainkan juga kehidupan di dalamnya, dan realitas di dalamnya.


Dian dan Happy. iniii di mana hayooo? di Depdiknas pastinyaaa! Ehuehuehehehe...
kesorean nunggu buskota, akhirnya milih busway juga...
Hmm... nggak banyak juga perjalanan gw ke Jakarta, kebanyakan sih having fun, walopun belum bisa sejauh sampe Jakarta Barat maupun Jakarta Utara (yang ini palingan apa? Kelapa Gading), beberapa dalam misi hunting foto atau kegiatan Object: Ragunan, Kota Tua, Taman Suropati, Taman Mini, ngeliput acara J-Topia di Taman Ria Senayan (yang super-duper panas dari ubun-ubun sampe jempol kaki) buat Kompas Muda, yang lainnya? Ke Library@Senayan, ke pacuan kuda Pulomas (ini dulu buat tugas Sosiologi), ke Monas (berkali2), nonton Animonster Aishiteru 2x di JaCC, oh iya, sempet ikut J-I Matsurinya Animonster di Hotel Hilton (sekarang Sultan) dan jualan komik buatan sendiri di sana (ini pengalaman paling berharga sayangnya gw belum punya kamera atau apapun untuk mengabadikannya, jadi gada fotonya sama sekali, hiks...). dan lain-lain...

Akhir2 ini ngebeeet banget pengen ke Ancol! Sekalian nonton UrbanFest di sana, dan emang di Ancol lg lumayan narik perhatian hari2 ini. Juga pengen ke PRJ (gw belom pernah sama sekali kesana, tapi katanya biasa aja, ya?).

Yah... masih mendekam di dalam rumah di Cibubur. Sabtu besok ke sekolah buat cap 3 jari, dan anak2 IPS 3 rencana mo nonton bareng, semoga banyak yang bisa ikut. Sebenernya gw pengen banget menghabiskan liburan gw ini dengan having fun sama tmen2 gw tapi mengingat masih banyak dari mereka yang belum tenang alias menanti pengumuman UMB2 dan bersiap menuju SNMPTN, jadi gw bisa mengerti.

Hiks... masalahnya justru memasuki bulan Juli, di saat mungkin mereka2 sudah bisa tenang, gw sudah mengakhiri masa liburan gw karena tanggal 7 Juli gw harus ikut program matrikulasi UI untuk para PMDK-ers. Yah... yah... begitulah...

Let’s go to Ancolllll...!!!!

No comments: