take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

15 June 2008

langit hari ini dan after-rain sky


"karena langit mengandung sejuta makna, bagi masing-masing orang yang melihatnya"


Gw mau menjelaskan kenapa gw menamai blog gw ini "langit hari ini". Walopun itu tidak gw jadikan title tapi intinya blog gw ini tetap dikenal dengan nama "langit hari ini". Hehe...


Mungkin lebih tepatnya, akhir2 ini gw teringat kenapa gw menamai blog gw seperti ini.


Gw pecinta langit. Lebih tepatnya penggila langit. Well, once... or maybe until now im still loving that blue and white view, that starry view, that orange-red view and another how-skies-look-like-view.


Dulu, gw selalu melihat langit. Ketika berangkat sekolah, ketika di sekolah, ketika pulang sekolah. Langit adalah satu hal yang seringkali membuat gw terpesona, seringkali membuat gw menyimpulkan bahwa keadaan langit hari itu ialah gambaran dari bagaimana keadaan diri gw hari itu. Langit gw ibaratkan sebagai gambaran hati gw, gambaran perasaan gw. Entah mendung, entah cerah.


Berbagai tampilan langit gw lihat, dan semuanya hampir berbeda satu sama lainnya, berbeda keindahannya. If you ask some of my old friends, mereka tahu kalo saat gw bersama mereka dulu sering banget gw ngomongin langit: "Langitnya lagi keren banget sekarang", bahkan kadang sampe gw kirimin SMS supaya ngeliat langit keren yang gw lihat di perjalanan.


Sampai gw kelas X (1 SMA) pun gw masih mencintai langit. Perjalanan pulang sekolah gw dengan angkot bisa dibilang lumayan jauh (kl. 1 jam dari pulomas-cibubur) dan hari udah sore banget waktu gw sampe rumah. Saat itu, ada langit berwarna keemasan yang setia menemani dan menghangatkan diri gw yang kelelahan. Langit sore dan awannya yang berwarna keemaasan yang sangat sangaaat indah sekali.


Tapi beberapa tahun terakhir ini gw nggak lagi teringat untuk melihat langit. 2 tahun selama kelas XI-XII, karena terlalu disibukkan dengan daratan. Barulah sekarang, ketika gw telah terbebas dari kesibukan tersebut, gw bisa kembali melihat langit dan teringat bahwa gw pernah menjadi pecinta langit, menjadi seseorang dengan jiwa yang bebas.


Langit itu luas, dan selalu mengingatkan gw akan cita-cita yang besar, cita-cita yang banyak, dan bahwa dunia itu amatlah sangat luas dan gw ingin sekali sapat melihat langit dari belahan bumi yang lain. Memang benar kalau ada pepatah bahwa cita-cita itu haruslah 'setinggi langit'. Karena setelah satu cita-cita tercapai, haruslah ada cita-cita lain agar hidup tetap bertujuan, sesederhana apapun cita-cita itu.

Dan diantara sekian langit, yang paling gw suka adalah langit setelah hujan alias after-rain sky! Ehehehe... soalnya sinar matahari yang muncul di selah2 awan setelah ujan itu oke banget, memberi semangat baru buat gw.

Jadi... bagaimana langitmu hari ini? Bagaimana hatimu hari ini?

Link gw yah! www.langithariini.blogspot.com

Ataaauu... comment! Ehehehe

5 comments:

adek said...

langit adek hari ini,,
cerah!soalnya hari libur!enaaakkk!
hehehe!
tetep semangat yah!

presy__L said...

bener bgt after rain sky mang keren.
soalnya terkadang klo lagi ujan suka inget hal2 ga' menyenangkan, klo ujannya berhenti.. sedihnya jadi ilang deh..

langit ungu, merah, oranye juga paling mantabh..

fiEkHa said...

@adek: have a nice day always, too :-)

@presy_L: iyah!iya!brbagai macem en warna laangit!wuaa!pngen go outside,deh,jadinya!:-D

Musafir Lautan said...

langit di tempat gue hitam ni,,gara2 banyak polusi...gak ngaroh hari libur apa hari kerja apa hari senin apa hari natall apa hari mukti..dlll

polusi222222x...hmmm

oia, emosi ni,,,,
pada ikutan nulis dong di

goblue.or.id

apa aja boleh, berita, opini, artikel, info, foto2 juga boleh yng penting ada hubungannya dengan lingkungan...misalnya tips agar perawatan kecantikan kalian gak mencemari bumi...he2 (lagian loe kkan ud cantik)..btw loe cewe kan?


hehe

salam GO BLUE

volver said...

hhi, langit di malang ceraaaaaah ceriaaa