take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

31 July 2008

31 Juli 2008

Teman-teman gw itu... mereka semua benar-benar mengagetkan gw sekarang ini.

Dimulai dengan sore hari menuju petang maghrib yang gw lalui dengan chatting di MSN. Trus... ada PM salah seorang temannya teman gw yang isinya yang menggambarkan kalau dia udah masuk teknik mesin.

“Cie... udah jadi anak teknik mesin, nih?” tanya gw.

“Iya, hehe” jawabnya.

Diam beberapa saat. Yah, karena orang ini adalah temennya temen gw, bahkan belum kenal muka banget, jadi gw nggak berusaha untuk akrab2 banget ngomong sama dia (lha, trus yang di atas itu apa? Hehe).

Akhirnya gw tanya lagi “Diterima di mana?”

“ITB” jawabnya singkat.

Ooh... arus pikiran gw lagi pendek jadi agak lama baru ngeh kalo USM ITB itu kan udah lewaaaaat lamaaaa banget.

“Itu SNMPTN!?!?” tanya gw lagi. Agak2 terkejut.

“Iya”

“Hah!? emang udah pengumumannya, yah!? Hari ini!?” tanya gw sekarang bener2 kaget.

“Iya”

Gw taunya pengumuman SNMPTN itu tanggal 1 Agustus, dan saat itu baru tanggal 30 Juli. Dan ingetlah gw pas temen2 gw sempet ngomongin kalo pengumuman SNMPTN udah bisa diakses online tanggal 30! Tanggal 1 mah... di koraan! Sekarang, kan, udah jamannya onlen.

Langsung gw nelpon tami. Dan bilang kalo pengumuman SNMPTN ituu... udah bisa diakses online saat itu juga!!!! hohooo... dan di seberang telpon sana gw bisa mendengar Tammi yang langsung nge-net untuk melihat pengumumannya. Gw juga bisa mendengar suara nyokapnya. Pokoknya kita heboh2an (baca: deg2an) menanti2.

“Tam... gw tutup teleponnya, yah. Ntar lo telepon gw kasih kabar” gw nggak berani denger pengumumannya di telepon saat itu, jujur! Gw nggak tau harus ngomong apa ke Tammi kalo... yang terburuk terjadi (ntar di telepon gw harus ngomong apa!?!? Maaf ya, Tam...). Tapi dalam hati gw masih berdoa dan berharap, yakin Tammi bakalan keterima, walopun tetep aja takut.

Gw bisa mendengar suara adzan isya di seberang sana. Dan itu makin memberikan secercah harapan untuk gw. Terus berdoa dan berdoa...

“ASTAGHFIRULLAH, FIK!!! Astaghfirullah!!!! FIK! GW DITERIMA POLITIK UII!!!!! ALHAMDULILLAH!!!! FIK!!!” gw bisa mendengar suara Tammi serasa nggak percaya, dan suara nyokapnya yang mengucapkan syukur alhamdulillah berkali2. Gw pun merespon dengan hal yang sama. Alhamdulillah, TaM! Alhamdulillaaah!!!! Gw sampe berkaca2 mendengar berita gembira itu! akhirnya perjuanganlo berbuah hasil, Tam!! Selamat yaaa!!!!

Langsunglah setelah sambungan telepon kami akhiri, gw mengirim SMS ke Ridwan nanyai kabar SNMPTN-nya.

Beberapa menit kemudian, muncul SMS balasan:

“Gw keterima fikom unpad” sangat singkat, namun cukup menggembirakan hati gw yang langsung nelpon dia dan belum sempat gw ngucapin selamat, tiba2 si Ridwan itu mengagetkan gw dengan ngomong:

“Tapi nggak gw ambil, Fik”

DENG!!!! HAH!?!?!? Kenapa!?!? Gw pun bertanya dengan emosionalnya (sungguh merepotkan memiliki seorang sahabat yang reaksionis dan eksplosif seperti gw, sorry yuph). Yah... karena alasan keluarga yang ribet, si Ridwan itu tetap meneruskan kuliahnya (yang udah dimulai dari stahun lalu, dia aksel jadi lulus duluan) di kedokteran hewan IPB. Awalnya gw serasa nggak bisa nerima gitu. Tapi setelah beberapa waktu gw akhirnya bilang “Terserahlo ajalah...” walopun dalam hati gw masih merasa ragu, ragu dan ragu, tapi ada sedikit keyakinan yang gw sisihkan untuk mendukung apapun pilihan sahabat gw.

Las but not least. Arrad. Gw nelpon dia, ngasihtau kalo SNMPTN pengumumannya bisa online saat itu juga. Dan gw minta dia kabarin gw kalo udah tau hasilnya. Dan gw juga mendoakannya semoga hasilnya baik.

Akhirnya, pada malam sebelum gw tidur, gw menerima SMS dari Arrad yang isinya:

“Gw di FKGUI”

Haaaah!?!?!?! Lebih2 mengagetkan gw lagiii iniiii!!!! Huhuuu... hebat banget tuh anak, pilihan FK UNPAD sama FKGUI bisa dapet FKGUI!!!! Wuihhh! Emang doa ibunya pasti nyampe banget, yah! Soalnya si Arrad itu bakatnya udah keliatan banget di bidang gambar2 dan komik, tapi dia pinteeer banget jadi ibunya pengen anaknya masuk FK atau nggak FKG. Halah... halah... tante, selamat, ya, anaknya diterima FKG. Hehe...

Temen-temen gw emang hebat. Lulus SNMPTN itu hebat, udah gitu dapet jurusannya yang emang pilihan mereka. Gw turut berbahagia dan berbahagia untuk kalian semua. Tetap semangat, ya!

1 Agustus 2008. Hari yang berbahagia. Dengan semalam sebelumnya banyak berita mengejutkan dan bahagia, dan pagi ini pun bertambah berita bahagia dari temen2 SMA gw yang diterima di UI jugaaa! Yang paling spesial hari ini adalah HARI TERAKHIR MATRIKULASI MIPA!!!!! Hahahah!!!! Akhirnyaaa!!!!!!!!! Selesai sudah salah satu keanehan duniaa!!!!

No comments: