take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

30 July 2008

Siang ini

Siang ini gw dikagetkan dengan sebuah telepon dari Tammi. Yang begitu gw ngomong di telepon dia langsung menyampaikan kabar kalo

“LABSCHOOL KEBAKARAN! Lo gak liat SMS dari Ridwan!?!?”. Gw yang kaget setengah-setengah, langsung ngeliat hp gw dan emang di sana ada sebuah SMS singkat dari tmen SMP kita Ridwan ‘smp kita kbkaran!!’ begitulah isinya.

Karena pesan yang terlalu singkat dan proses membaca SMS gw yang terlalu lama sehingga Tammi memutus sambungan teleponnya ke gw, gw belum bisa memberikan reaksi yang absolute tentang berita ini. Katanya, sih, udah diberitain di Metro TV dan radio.

Gw langsung nyalain TV dan nyetel siaran berita yang ada, belum ada juga yang gw cari. Dan akhirnya ketika gw dengerin radio Sonora untuk mencari tahu, muncullah berita itu: kebakaran di komplek IKIP Jakarta… beberapa kelas di SMP dan SMA Labschool juga kena… dari jam 12 siang tadi, baru jam 3 ini api mulai berkurang dan bisa dipadamkan…

Intinya beritanya begitu. Gw langsung SMS beberapa tmen SMP gw dan mereka pun kaget dengan kabar tersebut! Yaiyalah! Sekolah kami tercinta… terbakar! 3 jam! pastinya parah dong!? Udah gitu kabarnya SD ikip habis kebakar, dan masih belum tau gimana nasib murid2nya karena ruang2 kelas terbakar, buku2, dan lain2nya. Alhamdulillah-nya, hari ini tanggal merah dan sekolah libur, jadi nggak ada korban jiwa. Tapi… kerugiannya ituu…

Labschool. My beloved school. Itu adalah tempat pertama ketika gw yang anak pinggiran ini melanjutkan sekolah di tengah kota Jakarta. Sebuah dunia baru, tempat yang sangat berperan dalam pembentukkan diri gw yang sekarang, tentang cita-cita, tentang kehidupan, tentang persahabatan, tentang rasa saying yang special terhadap seseorang, tentang kehilangan, tentang kebersamaan, tentang rasa sakit, tentang kekecewaan, dan banyak hal… tempat yang penuh kenangan berharga, baik maupun buruk.

Tempat yang membuat nostalgia tiap kali gw mengunjunginya. Namun, entah apa yang akan gw lihat suatu hari nanti, mungkin sebuah perubahan besar. Karena sekarang pun ketika gw ke sana sudah banyak yang mulai berubah, menjadi sebuah tempat yang baru bagi gw. Seakan tidak ada lagi sekolah tempat gw belajar dulu, perubahannya seakan menghapus jejak-jejak kami yang pernah duduk menuntut ilmu di sana.

updated: gw baca di kompas.com kalo pemicu kebakarannya itu dari ledakan motor yang mau di-publikasikan hari itu sebagai motor dengan tanki anti-terbakar atau semacamnya.

7 comments:

tammi prasetyo said...

iye..
mlmnya sialan banget!

presy__L said...

duh..turut berduka cita..kenapa bukan gedung dpr aja yg kebakaran.. malah sekolahan yg penting gitu ??

Lemon S. Sile said...

lepsekul tuh ga penting... saya berharap ruangan kepsek SMA yang kebakar tuh. :lol:
*bisa diburu sama sekolah nih gua*

di antara reruntuhan saya menemukan sesuatu yang menarik. ada fotonya, mo liat ga?

fiEkHa said...

@presy: iyaa...kmaren lyat skolah gw rasa2nya gmanaa gtu,,gedung dpr? Haha...asal jgn ad korbanjiwa ajah...

@lemon: whatde!? Dasar...well,,Gw gktau ap alasanlo di sma,,tapi lo hrs dtg dan ktmu sm smua guru2 SMP kita yg sdang mbangun kmbali SMP kita dsana!

mellovegood said...

turut berduka. sadis banget kebakarannya. ckckck.
sabar ya sabaaar,

kita said...

wedew,,turut berduka cita ya..terus kejalnjutannya gimana tuh berita???

fiEkHa said...

@mellovegood & kita: thx for support,,kelanjutannya mungkin nanti diturunkan dana untuk recovery,,skrg guru2 kami n karyawan sdang turun tangan mrapikan puing2,,hux...im proud of them,,doakan agr Labs bangkit lg yaa