take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

02 July 2008

ke Ancolll!!!



Akhirnya... jadi juga gw ke Ancoll. Hehe... sekalian mumpung lagi banyak acara di Ancoll.

Dari sekian orang yang tadinya berencana untuk pergi bareng, akhirnya tinggal gw berdua saja dengan sobat gw, Irna.


lukisan di jalan



band


Yang tadinya ini udah jadi rencana mateng dari jauh2 hari, mau ke Ancoll lyat UrbanFest sekalian mpe malem skalian bisa lihat sunset, jadi rencana dadakan untuk ke Ancoll di siang hari (yah, gw berangkat jam 10 itu udah siang mengingat padatnya Jakarta apalagi ke Ancoll sekarng2 ini) supaya bisa pulang di sore harinya karena rumah kita2 yang jauh dan nggak mau kejebak macet manusia kalo pulang malem naek busway.

Jadilah, ketemuan di halte Matraman, kita ke Ancoll. Nyampe sana jam 12 siang tepat ketika matahari ada di ubun2. Langsung, deh, naek taksi ke Pantai Carnaval Ancoll.

Hmm... ternyata, biar dikata taksi bluebird juga, kalo di Ancoll supir taksinya itu kagak2 tau-menahu, lho, sama seluk beluk Ancoll. Mungkin... debutnya mereka ditaruh di sana kali, ya. Repotnya, gw sendiri sama2 baru kali ini ke Ancoll lagi setelah sekian lama nggak tau kapan, deh, mungkin terakhir gw ke Ancoll adalah pas SD. Untunglah ada Irna walopun tetep aja kita kebawa muter2.

Ternyata Pantai Carnaval itu paling ujung, cukup jauh, dan nggak pantai2 banget. Beda sama Pantai Festival Ancoll yang emang langsung pantai ke arah laut banget.

“Uwaaaahhh....! Laut, Na! Lauuut!” gw berteriak pelan karena takut dianggap norak gara2 baru lyat laut sedeket ini setelah sekian lama.

“Iih, norak banget, sih, lo, Fiek, kayak nggak pernah lyat laut aja” kata Irna.

“Emang, gw, kan anak daratan, hehe...” (nyengir)

“Jangan bilang lo baru kali ini ke Ancoll”

“Emm... yah, emang terakhir kali kayaknya SD atau pas gw masih keciiil banget, deh” (nyengir)

“Parahlo! Orang Jakarta juga!”

“Yee... gw, kan, orang Bekasi, orang Cibubur. Dari kampung Kranggan gw!”

Maklumlah. Memang kenyataannya begitu.

Akhirnya nyampe juga ke pantai karnaval. Turun dari taksi, gw merasakan kaki gw melangkah ke dalam dataran yang empuk.

“Na! Pasir, Na! Pasir!”

Norak banget, sih, nih, anak, napak di pasir pantai aja ampe segitunya.
Maklumlah. Memang begitu kenyataannya.

Asal tau aja, siang itu PANAS BANGET (yaiyalah, ya!) dan URBANFEST-NYA masih belum mulai2 amat. Baru boots2nya gitu. Dan nggak ada tempat untuk kita menunggu di tengah2 panasnya terik matahari sementara masih dikiiit banget yang dateng.

Yaiyalah, datengnya jam segitu, yah, salah waktu. Acara kayak gitu pasti ramenya sore menjelang malem gitu...

Daripada kecewa, akhirnya kita jalan aja menyusuri sepanjang pantai Ancoll. Gw sendiri sebenernya menikmati hari gw di sana. Gw tau kalo jam segitu UrbanFest-nya emang bakalan belum ada apa2nya dan yang ada kita pasti Cuma kepanasan di terik matahari. Tapi emang pada dasarnya gw doyan jalan2, jadi ke mana aja dibawa enjoy, mau itu di luar rencana, kek, justru lebih menarik.



Laut. Pasir. Hal2 yang nggak gw temuin setiap harinya. Gw inget sama temen gw yang suka sama laut, pengeen banget ngajak dia ke sini, tapi dia masih sibuk mengejar PTN yang belum didapatnya. Hiks... next time ya, teman.

Tadinya mau ke Gelanggang Samudera nonton 4D, tapi karena kocek pas2an dan krn udah masuk musim liburan jadi tiket masuk agak melunjak, batallah niat kita untuk menikmati wahana2 Ancoll. Habis... baru nerima duit bulanan, sih. Sayang klo langsung diabisin.



can you see the wind...?

Ya, udah. Nggak ada yang spesial selain menikmati laut di hari gw dan Irna ke Ancoll itu. Hehe... makan siang di tengah2 angin laut yang sedang berhembus kencang2nya. Foto2 di jembatan. Trus, pulang, deh. Masih sepi buswaynya jadi enak pulangnya. Irna pulang ke arah Pulogadung, dan gw pulang ke arah Cibubur.


mancing

maen bola pantai



CAPEEEK... tapi seneeeng.

No comments: