take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

29 July 2008

Te...te...telaaattt...!!!

Okeh. Telat sepuluh, lima belas menit itu masih bisa ditolerir.

Tapi, telat hampir sejam?

No way.

Gw langsung pasang tampang jutek gitu pas temen2 gw dateng ke tempat janjian untuk kita bersama2 menuju kopdar ragunan. Tanya mereka, sangat jutek. Aduh... sama orang baru kenal aja gw udah ngasih tampang kayak gituh.

Emang gw-nya yg lagi sensitif. Karena... bad day gw ituh udah dimulai dari hari Sabtu sebelumnya, di mana gw udah capeeeek banget matrikulasi ditambah begadang2 buat ngejar deadline tugas-tugas. Udah sempet kepikiran “Duh... besok jgw adi gak, ya, ikut kopdar ke ragunan?” i need rest! But i want to meet bloggers!

Then, atas desakan siindah, jadilah “Iya, deh, gw ikut”.

Malem minggu itu... si Tammi nelpon. Dan setelah beberapa lama ngobrol, barulah masuk inti pembicaraan.

“Nek, besok berangkat bareng aja. Kumpul di labschool jan 9-an, deh” kata Tammi (ini udah gw singkat).

“Ohh... okeh” gw pun mengiyakan.

Esok paginya, yang adalah hari-H! (ohh! Kopdaaar!) gw bangun kesiangan! (sebenernya emang sengaja tidur lebih lama supaya cukup istirahat :p) jam 8 kurang baru bangun sementara gw harus berangkat jam stengah 9-lah untuk sampe ke tempat janjian.

Tapi gw santai... beres2 dulu... shalat Dhuha dulu... mandi... makan... gunting kuku dulu... well, Minggu pagi semenyenangkan ini sayang untuk dilewatkan. Lagian jam 9 masih kepagian kali, kan, kopdarnya ngumpul jam 11.

Yaudah, gw udah get ready jam stengah 9, gw baru inget si Tammi minta gw bawa digicam gw. Gw pun nyariin di kamar, tapi nggak ada. Gw tanyalah adek gw:

“Deeek!!! (dengan cempreng udah rada2 bete) digicam dimanaaa!?!?”

Adek gw terlihat berpikir selama sepersekian detik, kemudian:

“Eh, kutinggal di rumah nenek” jawabnya polos.

Gw diem.

Gimana, ya? kalo termometer udah paling pol kayak mau meledug?

“Paaaraaaaaaaahhhh....!!!!!!!!” teriak gw awut2an. Adek gw itu emang kadang nge-bete-in kalo udah ninggalin barang di rumah nenek (senin-jumat dia nginep di rawamangun, rumah nenek kita, lebih deket ke SMA kita). Dibawa pulang, kek! Aargh!!

Nggak nunggu lama lagi udah mau cabs, tiba2 tante gw manggil:

“Fik! Fik! Tunggu, tunggu! Mau ke depan, kan? berangkat bareng, deh” kata beliau.

Wesdah, nungguin tante gw siap2 dengan buru2, resminya gw berangkat dari rumah jam 9 kurang 10. Dan jalan ke depan tempat angkot ngetem itu udah 10 menit. Jadi jam 9 baru tancap gas dari Cibubur.

Karena nggak enak, gw SMS si Tammi:

‘Tam, gw baru berangkat, kalo lama tunggu aja, ya’

Eeh... dibales:

‘Gw tadi nelpon akar, jadinya ngumpul jam 10’

Lega dikit, deh. Beginilah orang Indonesia, janjian jam 9, tapi baru berangkat jam 9 (bukan hal yang patut dibanggakan maupun dibiasakan).

Tapi, ternyata, temen2 gw lebih orang Indonesia lagi. Janjian jam 9 tapi setengah 10 masih di rumah. Jelas aja waktu janjian diubah jadi jam 10! Mending kalo jam 10 kurang lebih udah pade nyampe! Lha, ini? gw nunggu dari jam 10 kurang sampe jam 11 kurang barulah ksemuanya pada nyampe.

Gimana gw nggak pasang tampang jutek?

Whoohohoo... but, sori mayori yaa teman-temaan... maaaaaf.... gw nggak enak for being so immature di depan loe semuah. Maaf yaaa...

Anyway, karena keterlambatan ini, kita baru nyampe ragunan jam stengah 1. Tanpa pemikiran pintar untuk menghubungi Benazio lewat ebuddy, langsung masuk Schmutzer, nyari2 orang2, keliling2, jalan2, muter2, ngiter2, poto2........ tapi nggak ada hasil. Barulah kepikiran untuk OL di ebuddy dan pas2an si Bena OL! (yah... dalam kondisi capek emang otak berjalan tidak maksimal)

Ternyata mereka2 udah pada ishoma gitu. Yaudah kita nyusulin ke arah masjid yang kanan-kirinya banyak stand makanan dan bikin perut gw makin bergejolak saking laparnya (nunggu lama+perjalanan jauh+udah jam makan siang). Dan rasa itupun akhirnya tak tertahankan lagi!

“Gw udah nggak kuat liat es kelapah...! Gw beli dulu, yah! Serebay, tuh, lumayan beut!” gw pun nyamperin salah satu penjual es kelapa. Dan indah yg juga ternyata nggak tahan, ngikut beli.

Tammi dll masih penasaran di manakah kawanan bloggers berada? Dan dengan hp gw mreka tetep chat di ebuddy sampe akhirnya gw denger mereka ngomong:

“Eh!? Kayaknya itu mereka bukan, sih?” (gak tau siapa yg ngomong, Cuma denger suaranya doang)

“Ih... iya, bukan, ya??”

Selidik demi selidik... ternyata... tempat makan di sebelah tempat gw beli es kelapa itulah! Kawanan bloggers terlihat!!!! Yah... yang pertama kita lihat itu sebenernya... si... patung pancoran. Lagi megang kamera motret2.

Thank, God! Yaampuuun... alhamdulillah... Kau tunjukkan jalan melalui es kelapa iniiii (hehe..).
Kalo nggak gitu cara ketemunya, bukan bloggers rasanya (apa, sih... :D)

Berlanjut dan berlanjut dan berlanjut... sebenernya agak2 males cerita, seh. Tapi intinya, kita si para pendatang terlambat ini, langsung berubah profesi jadi penyusup. Langsung nyempil diantara para blogger smentara katanya Bena sendiri, udah lewat sesi perkenalan gitu. Oooohh.......

Uhh... andaikan tidak datang seterlambat ini...

Andaikan tadi pas baru masuk ragunan langsung kepikiran untuk mengontak salah seorang blogger. Nggak langsung ngacir ke Schmutzer...

Uhh... andaikan waktu bisa diputar ulang...

Uhh...

Dan andaikan-andaikan lainnya. Karena manusia tidak pernah berhenti berandai-andai. Penyesalan selalu datang terakhir, udah nggak diundang, dateng pula!

Agak-agak kurang pol, nih! Kapan kopdar lagiiiiiiiiii...!?!?!?!?!?!

PS. Eh...eh... enaknya... gw akhirnya ketemu presy_L!!!! Senangnya hatiku... turun panas demamku... hehehe... walopun akhir2 baru kenalan,, tapi senang bisa bertemuuu.... aloooo...! hehehooeee...

Jadinya... malah jalan2 di Shmutzer ragunan. Lumayan, deh. Seumur2 ke ragunan, gw baru tau ada sentra primata kayak gini. Cool!

No comments: