take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

13 February 2009

3 Questions

Beberapa hari lalu, Tammi mengajak gw untuk menjadi staf-nya dalam event OIS alias Olimpiade Ilmu Sosial, event yang saat ini Tammi sedang menjadi salah satu panitianya (dan sepertinya koordinator bagian acara). Dan hari ini dia menanyakan 3 hal ke gw terkait dengan gw akan menjadi stafnya:

  1. Apakah elo seorang eksekutor atau konseptor?
  2. Apakah elo bisa kerja di bawah tekanan?
  3. Apakah elo bisa bekerja sama dengan orang yang nggak elo suka?

Sebenarnya, 3 pertanyaan sederhana di atas tidak hanya berhubungan dengan kegiatan yang akan kita jalani, tapi merupaan pertanyaan umum yang seharusnya setiap orang punya jawabannya masing-masing.

Dan inilah jawaban dari gw:

  1. Gw adalah seseorang dengan tipe konseptor. At least itu menurut gw, karena selama ini gw terlalu banyak memiliki ide2 atas hal2 atau kejadian yang terjadi di sekitar gw. Dan lagi, ternyata nyokap gw berpendapat sama, soalnya kata beliau, sebagai seorang eksekutor gw belum rapih dan belum bisa detail. Haha
  2. Bekerja di bawah tekanan adalah harus. Nggak ada yang namanya bekerja tanpa tekanan. Walaupun begitu, semengeluh-mengeluhnya gw, gw tetap akan berusaha mengerjakan kewajiban gw sebaik2nya. Rasa tertekan bisa ditekan :P dengan menanamkan rasa suka terhadap hal yang kita kerjakan.
  3. Ini adalah yang paling sulit. Sebisa mungkin gw menghindari bekerja sama dengan orang2 yang gw rasa tidak akan cocok dengan gw alias gw nggak suka bekerja serius dengan mereka. Tapi, apa daya? Ada saat2 di mana kita nggak bisa memilih partner kita, jadi... all i can say is come what may, whatever will be will be-lah. Untuk hal yang satu ini gw belum bisa banget mengatasinya. Tapi, kalau nggak dicoba, bagaimana gw akan belajar untuk bisa mengatasinya?

Okay, that’s all from me. What about you? Do you have same or different answers for these questions?

1 comment:

tammi prasetyo said...

good answers :)
well actually, gue PJ kunjungan DPR-MPR bagian dari divisi acara.

apa yang gue PJ-in hanyalah satu dari sekian banyak mata acara buat OIS nanti.
tapi gue mau acara yang gue pimpin ini akan sukses nantinya.

gue sendiri masih banyak kekurangan. pelan-pelan mungkin gue akan memperbaikinya.

kita, gue, elo, dan staff gue yang lainnya, beserta panitia lainnya, sama-sama belajar dalam menghadapi semua ini.

actually, di OIS kita enggak cuman belajar bagaimana memanage sebuah acara, melakukannya dari bawah serta mewujudkannya, tetapi disini kita juga belajar bekerja sama sehingga perlahan muncul yang namanya rasa persaudaraan serta rasa saling memiliki satu sama lain.

itu yang gue lihat taun lalu.
PJ Kunjungan DPR-MPR tahun lalu yang jadi PO OIS 2009.
Gue enggak mau ngecewain dia, apalagi ngecewain diri gue sendiri, karena gue udah bawa image gue 'peserta OIS 2008'.

karena itu, mohon kerja samanya ya!
:)