take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

24 February 2009

college eye

Susunan kata yang keliatan banget ngasalnya.

Hehe.

College = Kuliah
Eye = Mata

Astaga, segitu susahnya gw cuma mau bilang MATA KULIAH.

Ada apa dengan mata kuliah? Hem ehm ehm... memasuki semester 2 ini, ternyata mata2 kuliah yang gw ikutin jauuuuuuhh lebih menarik dari mata kuliah semester 1.

Sebenernya nggak ada bedanya, sih. Mata2 kuliah yang diambil itu kelanjutan dari mata2 kuliah pengantar di semester 1 seperti Pengantar Ilmu Politik di smester 2 ini lanjut ke Sistem Politik Indonesia; Pengantar Sosiologi menjadi Sistem Sosial Indonesia; Pengantar Ilmu Ekonomi menjadi Sistem Ekonomi Indonesia; dan untuk Pengantar Ilmu Komunikasi, di semester 2 ini gw melanjutkan ke Teori Komunikasi.

Kenapa gw bilang menarik?? Karena, sekarang ini topik yang dibahas di kuliah jauh lebih aplikatif dan udah nggak pake hapalan, yang paling penting adalah pemahaman konsep. Dibanding sama matkul2 di semester 1 yang mostly hapalan tokoh, pendapat tokoh, dan model2 komunikasi ciptaan tokoh yang nggak boleh diubah2 (ilmu komunikasi serasa jadi ilmu hapalan yang pasti), dll.
Tapi, di semester 2 ini kita udah lewat itu semua, dan pembahasan menjadi lebih menarik. Terutama Teori Komunikasi, sekarang kita benar2 mempelajari KOMUNIKASI itu sendiri (duh, semester 1 cukup dengan sejarahnya, asal-usul, bla3x, deh).

Dan... gw udah mulai bisa menemukan connection antara satu matkul dengan matkul lainnya. Jadi, matkul2 yang Sistem2 itu sebenernya terkait, POLITIK, SOSIAL dan EKONOMI. Tiga2nya memiliki benang merah ketika kita sedang membahas suatu topik. Itulah yang membuatnya jadi makin menarik (hell, yeah, akhirnya gw bisa juga tertarik sama POLITIK. Remembering how hard I am to attending that class). Ada beberapa pembahasan di kuliah SPI yang juga diungkit2 di kuliah SEI, dan sebaliknya, begitu juga dengan SSI.

Hh... kayak2nya gw udah harus mulai rajin baca koran dan... memperbanyak jenis bacaan gw, deh. Oho... well, it will need time but I'll do it. Slow but sure, gw harus memperkaya ilmu gw selama gw masih merasakan beruntungnya bisa kuliah!

Welcome College Life (yang sempat tertunda oleh ospek jurusan di semester 1. haha)

No comments: