take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

06 February 2009

Semester baru, Jakarta Biennale, dan naik Bemo

Akhirnya, semester dua dimulai. Berakhir sudah semester satu yang isinya 80 % adalah C>O>M>M>U>N>I>T>Y alias P.R.A.SAR alias O>S>P>E>K jurusan gw. Yap! Sudah saatnya memulai kehidupan kampus yang baru: kuliah, berkarya, cari penghasilan, dan yang paling penting... have fun!!!

Oke. Let’s talk about new semester. Biarpun Community sudah berakhir, dan senioritas sudah tidak ada lagi, dan kita bebas memanggil “lo-gue” sama senior2 kita, dan kita sudah resmi menjadi kesatuan keluarga jurusan komunikasi (ehm...), tapiiiii.... ternyata oh ternyataaaa, masih ada TUGAS yang harus ‘kita’ alias angkatan gw kerjakan, yaituuu.... MALAM BALAS JASA alias MBJ 2009.


Ho-ho. Singkat kata, di hari kedua kuliah terbentuklah sebuah struktur kepanitiaan yang terdiri dari semua orang di angkatan gw, dan (entah kenapa) gw terpilih menjadi.... Bendahara 2.


Hmm...


Mari pindah topik.

(Gw melihat ke security yang sedang bergaya di salah satu karya lukisan grafitti. Temannya yang sesama security memegang HP dan mulai memberi aba-aba)

Security 1: (smiling J)

Security 2: “1... 2... 3...”

Jpret!


(beberapa menit kemudian, gw sedang berpikir tentang memotret diri sendiri. Kemudian muncullah sang security 1 sedang berkeliling)

(Gw pun mendapat ide)

Gw: “Mas... bisa tolong fotoin, nggak?” (sambil menunjukkan HP gw ke Security 1)

Security 1: (geleng-geleng) “Nggak” (jawaban cepat dan singkat. Kayaknya tegang banget)

Gw: (mikir: kayaknya mas ini nggak ngerti hp gw) “Tinggal pencet tombol yang tengah aja, kok”

Security 1: (berpikir kemudian mengambil HP gw tersebut)

Jpret!

Akhirnya, gw kesampaian juga difoto. Terima kasih Pak Sekuriti.

Sekarang sedang ada perhelatan seni rupa internasional yang bernama Jakarta Biennale 2009 (am i spelling it right?). Dan gw sudah mengunjungi salah satu spot-nya yang ada di Senayan City.


Di lantai dasar, dipamerkan komik2 curhat karya beberapa murid sekolah di Jakarta dan beberapa dari anak2 LAPAS (lembaga permasyarakatan). Lucu-lucu, deh. Benar-benar komik curhat dan menunjukkan banget bagaimana polosnya anak2.


Naik satu lantai, dipamerkan karya2 seni rupa yang bersifat agak kontemporer (ini menurut gw aja, lho) karya anak2 komunitas di IKJ yang bernama Jakarta 32°C. Karya2nya unik dan menarik, ada jemuran pakaian (?_?) ada peluit2 yang digantung, ada lukisan dan grafitti, ada foto-foto yang objeknya unik banget, pokoknya baguuuus deh! Dan nggak rugi gw ke sana. Cuma, ya itu, emang dasar lone traveller, gw ke sana sendirian, foto2 pake hape, dan akhirnya... minta mas2 satpam untuk motretin gw sekali (gini susahnya klo jalan2 sendirian). Rugi, deh, orang2 yang kagak sempet ke sana. Hahahahaha.


Sebelum gw ke Senayan City itu, sebenarnya gw dalam perjalanan ke Sudirman untuk menaruh CV di gedung BNI 46 di PT Sari Coffee Indonesia untuk apply menjadi part-timer di Starbucks. Yah, berhubung temen2 gw pada berhalangan ikut semua dan gw Cuma sempet hari itu (sekalian mau ke Senayan) jadilah gw dititipi CV temen2 gw.


Perjalanan ke gedung BNI 46 itu cukup berkesan buat gw. Selesai kuliah dari Depok, gw nanya via SMS ke sepupu gw yang mengerti kendaraan umum (sering jalan soalnya), dan gw diharuskan naik bus patas AC 102 dari Depok ke arah Tn Abang untuk bisa sampai ke wisma BNI tsb. Ditungguin lamaaa banget sampe setengah jam kagak lewat2, sementara hari makin siang dan akhirnya melihat bus patas 143 Depok-Grogol yang ada via Ratu Plaza-nya gw langsung naik. Berpikir untuk naik busway dari sana, gw sms sepupu gw lagi, nanya klo naek busway turun di halte apa, ya? Tapi nggak ada halte yang langsung ke BNI 46, gw harus turun di Karet dulu lalu.... naik BEMO! Wah!? Gw gw cukup juga mengetahui bahwa hari gini masih ada Bemo di Jakarta...!


Rasanya naik bemo? Ya... itu, jalannya pelan, duduknya deket sama knalpot dan udah, deh, polusi banget gw posisi duduk gw. Tapi, seru juga, lho.


Berhenti di depan London School, gw nyeberang jalan, jalan kaki beberapa menit, lalu sampailah! Masuk BNI 46, ke lantai 7, PT Sari Coffee Indonesia, naruh CV, selesai.


Perjalanan yang panjang untuk sebuah tujuan yang pendek: naruh CV.


P.S. itu naik bus patas Depok-Grogol perjalanannya sampe satu jam lebih. Tapi, asyiik! Gw jadi tahu kalau dari Depok mau ke Senayan tinggal sekali jalan!

Oke. I’m a lone traveller. I really like exploring Jakarta. I love to take some photographs. I’d like to go by public transportation. Who wants to accompany me?

All you need is just spending your time for it.

No comments: