take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

09 March 2009

FISIPERS: photos lickin’ good

Lickin’ alias menjilat.

Oh, No! fiEkHa menjadi seorang penjilat!


Flash info. FISIP UI punya majalah bernama FISIPERS. Dari namanya aja udah ketahuan kalau itu dari FISIP, sih.

Awal2 masuk kuliah dulu, gw nggak kepikiran sama sekali untuk ikut2 organisasi2 macam BEM, FISIPERS, FSI (rohisnya FISIP), dll. Pertama, ada osjur yang menjadi prioritas gw (setelah kuliah) saat itu, kedua... memang gw nggak tertarik.

Tapi sekarang? Setelah osjur berlalu dan ternyata open recruitment FISIPERS baru sekarang2 ini, ditambaah... FISIPERS baru ganti kepengurusan dan PU alias pimpinan umumnya sekarang adalah senior 2006 gw. Haha. Terseretlah gw membeli formulir pendafaran seharga 7500. (duh, waktu itu gw nggak ada persiapan bawa duit, mendadak harus bayar 7500. ouch)

Bersamaan dengan formulir, kita mendapatkan booklet mengenai FISIPERS, struktur organisasi dan gambaran divisi2 yang ada di dalamnya. Ada reporter, fotografer, humas, sirkulasi, pemasaran, dll. Kita memiliki jatah untuk 2 pilihan, tapi gw Cuma ngambil satu pilihan: fotografer.

Beberapa temen gw menanyakan kenapa gw nggak ngambil reporter? Secara, ya, untuk penjurusan program studi (jurusan komunikasi itu nantinya kebagi ke dalam 4 prodi alias program studi) nanti gw sudah pasti akan mengambil jurnalistik cetak, kenapa malah milih fotografer di FISIPERS?

Satu, gw suka fotografi. That’s the simpliest thing for answering why i choose the photographer division. Kedua, gw berpikir kalau menjadi reporter itu emang seru, tapi... repot! Wah! Yang namanya bikin liputan itu nggak sembarangan! Perlu observasi, riset, dan tetek bengek lainnya yang akan membuat liputanlo menjadi oke kalau lo emang mau serius di bidang itu. Dan gw termasuk orang yang harus serius menjalankan sesuatu yang gw suka, jadi gw nyadar banget kalo gw masuk div.reporter, keseriusan gw akan menguras tenaga gw sendiri, sementara untuk saat ini gw melihat bahwa TUGAS2 KULIAH ENTAH KENAPA TERASA AMAT SANGAT MENUMPUK ditambah KEGIATAN2 PRIBADI GW YANG NGGAK KELAR2. Jadi... gw milih divisi di mana gw bisa serius tapi tidak menguras tenaga gw. Sekaligus mendekat ke minat gw. Fotografer.

Dan benar aja, setelah mengembalikan formulir, seminggu kemudian ada tes tertulis dan kita langsung dikasih tugas per divisi. Dan untuk mengerjakan tugas gw aja gw udah kalang-kabut karena bentrok sama kegiatan lain. Akhirnya tugas gw itu selesai di hari di mana gw harus mengumpulkan tugasnya. Haha.

Inilah tugasnya: Buat 5 foto karyamu sendiri (bisa foto tunggal atau foto essay) yang menurutmu menarik dan mempunyai nilai berita)

Hari pengumpulan tugas FISIPERS bersamaan dengan sesi wawancaranya. Dan tebak apa? Ternyata objek dari salah dua foto gw adalah... kadiv fotografi FISIPERS alias yang mewawancarai gw bernama M. Iqbal anak Sosiologi 2006. (foto yang megang piala)

Yap, dialah yang ada di foto pemenang juara umum LIMAS UI tersebut. Dia juga salah satu juara lomba fotografi di LIMAS UI tersebut. Jadi... mau tau responnya apa?

Dia: “Kamu menjilat Saya, ya?” (sambil nyengir2 dan ujung2nya ketaw lalu menunjukkan foto tersebut ke teman Kadiv lainnya yang juga berespon sama)

Lainnya: “Wuah! Nyogok, nih!? Nyogok!?”

Hahaha... (pasrah)

Dia: (di akhir wawancara) “Yaudah, tunggu aja kabar dari kita, yah. Semoga aja diterima”

Gw: “Semoga, deh, Kak. Kan, udah ada foto sogokan Saya”

Huakhakhakhakhak (pasrah)

Intermezzo: Tadinya gw udah mulai semangat untuk masuk FISIPERS. Soalnya ada seseorang yang menarik perhatian gw dan dia masuk divisi fotografer kayak gw! Wuaa! Pas wawancara kita sempet ketemuan, lho! Hehehe. Tapi kayaknya sekarang gw pasrah aja sama hasilnya, deh. Nggak keterima juga whatever. Capek, euy...

Besok paginya, gw mendapat SMS dari si kadiv fotografi yang bilang “Fika, fotolo yang SIMAK boleh diminta untuk dimuat di FISIPERS bulan ini gak? Ntar ada namalo tercantum di sana. Gmn? Trims”

So? Gw masih belum bisa berpikir kalau gw bakalan diterima, lho. Anything can happen.

No comments: