take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

22 March 2009

We Are going to be The Nexts

Dibilang mau istirahat posting dulu tetep aja nggak bisa. Pikiran gw nggak bisa menunggu dan biarpun jari gw lebih lambat dari biasanya, gw akan tetap menulis, biarpun mengetik jadi aneh karena Cuma bisa menggunakan tangan kiri dan jari tengah tangan kanan, biarlah. Bukan halangan besar untuk tetap menulis.

OSCAR LAWALATA

Gw sedang ingin memberikan support dan applause untuk seorang Oscar Lawalata. Hari ini di Showbiz: On Location MetroTV gw melihat liputan mengenai fashion show Oscar Lawalata yang diselenggarakan di Kupang, Nusa Tenggara. Dia sedang mengangkat kain tenun ikat sebagai dasar dari fashion-nya saat itu. Kain tenun ikat sendiri adalah salah satu kekayaan budaya yang dimiliki masyarakat Nusa Tenggara, Indonesia.

Setelah menonton berita tersebut, gw teringat sebuah berita di Kompas mengenai kemenangan Oscar Lawalata dalam sebuah event internasional. Dan karena gw lupa berita lengkapnya, jadilah gw langsung mencari di internet dan mendapatkan informasi mengenai Oscar Lawalata tersebut.

"Di tengah ajang dunia London Fashion Week 2009, Oscar Lawalata memukau industri mode Inggris. Oscar dinobatkan dewan juri sebagai pemenang International Young Fashion Entrepreneur of the Year (IYFE) 2009, yang diumumkan di The Chambord Bar, London.

"Kemenangan Oscar diraih melalui proyeknya berjudul 'Weaving the Future'. Proyek ambisius tersebut bertujuan melestarikan, mengembangkan dan mengangkat kain-kain tradisional Indonesia ke pasar internasional dalam sebuah kolaborasi antara Oscar sebagai perancang busana dengan para pengrajin kain tradisional dari penjuru Nusantara."

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini.

What’s the point?

Buat gw, Indonesia adalah negeri yang hebat, dan gw merasa bersyukur dilahirkan di Indonesia, sebagai seorang Indonesia.

Gw sendiri adalah seorang yang menginginkan Indonesia menjadi negara yang hebat di mata dunia. Dan gw ingin menjadi salah satu dari pembawa nama besar Indonesia di kancah dunia tersebut.

Apa yang dilakukan oleh seorang Oscar Lawalata dalam bidangnya seharusnya menjadi contoh, bahwa kita bisa juga mengikuti jejaknya di bidang kita masing2.

Seorang pengusaha, seorang petani, seorang olahragawan, seorang sutradara, seorang novelis, seorang penyanyi, seorang mahasiswa pun bisa mengikuti jejak seperti Oscar Lawalata di atas.

Tinggal diperlukan niat, usaha, dan action.

"Sebelum Oscar, Indonesia telah menjadi jawara dunia pada bidang Music (Yoris Sebastian, juara kedua) pada tahun 2006 dan Screen (Wahyu Aditya, 2007 dan Sakti Parentean, 2008)."

So, are we going to be the next?

Well, I will...!
Industri kreatif, why not?

No comments: