take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

04 May 2009

It starts with ‘A’ and ends by ‘I’

Itu adalah ‘Afiliasi’.


Kata itu gw kenal dari salah seorang kawan di komunikasi 2008, dia mengucapkannya waktu kita sedang mengerjakan tugas kelompok presentasi kuliah tekom (teori komunikasi).


“Kayaknya afiliasi lo banyak banget, ya, Fik” katanya.


Dan bertanyalah gw “Apaan, tuh, afiliasi?” berhubung gw merasa bahwa pilihan kata-kata kawan gw itu emang suka terdengar ‘baru’ buat gw.


“Itu... macam FISIPERS, BEM, kepanitiaan, yah... macam kesibukan gitu” jawabnya.


Yah, pokoknya afiliasi adalah itu, deh. Dipikir-pikir apa saja afiliasi gw sekarang, ya? FISIPERS... trus ada kepanitiaan OIS, terus? Kayaknya nggak banyak, deh. Tapi, kok, rasanya kayak rebek banget alias siboek banget, yah?? Sebenarnya pas si kawan gw itu menanyakan hal tersebut adalah di saat sebelum Malam Balas Jasa, tepat di saat gw juga ada kesibukan membantu melukis undangan, melukis kain kesan-pesan, dan menagih iuran (yang sampai sekarang setelah MBJ pun belum kelar2, hiks).


Tapi... sekarang, setelah itu semua berkurang, terasa lebih kosong dari biasanya. Di kampus kalau nggak kuliah, ngerjain tugas kuliah, FISIPERS, kumpul OIS pun belum ada lagi (sebelumnya gw nggak sempet2 melulu), ikut event2 yang menarik atau talkshow, seminar, dll.

Agak santai, ya? Eh, tapi itu justru bagus buat gw. Karena dengan luangnya waktu gw tersebut adalah untuk gw manfaatkan juga dengan menulis blog, ikut lomba foto, dan rencananya mau kerja part-time juga kursus animasi dan belajar nyetir.


Banyak banget, deh.


Well? Gw nggak mau juga kalau kegiatan gw terlalu berpusat di dalam kampus aja. Sejak awal masuk kuliah, gw sudah menetapkan bahwa apa yang akan gw utamakan adalah afiliasi gw di luar kampus. Gw sudah mewajibkan diri gw untuk kerja part-time, kursus animasi, dan ikut lomba-lomba alias mulai berkarya dan mengembangkan diri di bidang yang gw tekuni: gambar komik, menulis, fotografi, komunikasi.


Sekarang ini, gw sedang dalam pengejaran kerja part-time. Ouch, time is running, target gw mulai tingkat 2 udah kuliah sambil kerja (part-time). Pokoknya dalam waktu dekat gw harus udah punya penghasilan tambahan! Apalagi setelah hape gw ilang 3 hari lalu.



Come on, Fika! Fight!

1 comment:

Boim Harvens said...

waah. ternyata si even di promosi'in di blog!
hahahahahha