take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

29 June 2009

Kenapa laut...

Belum lama ini, gw pergi ke pantai Anyer dalam rangka acara tahunan FISIPERS dalam rangka rapat kerja. Setelah beberapa minggu persiapan oleh panitia penyelenggara yaitu dari anggota baru, berangkatlah 25 orang (banyak yang berhalangan hadir) pada Selasa, 16 Juni 2009 lalu!

Berangkat sekitar jam 2 siang, sampai di lokasi sekitar jam 5 sore. Setelah berbenah langsung pergi ke pantai yang jaraknya deket banget dari villa tempat kita menginap. Dan langsung aja dengan semangat menggebu-gebu gw berteriak:

"GUE SAMPE LAUUUUUTT...!!! WOO-HOOOO!!!!!"

Tampak norak tapi memang begitulah bagaimana gw bersemangat. Gw udah menantikan hari ini sejak lama, hari di mana gw melihat laut yang oke banget, dan begitu dekatnya. Ahh... dasar anak daratan, jarang melihat laut, beginilah jadinya.

Salah satu niat utama gw adalah chasing a blue for my best friend's birthday gift. Yap, selama 3 hari 2 malam di sana, gw mencari momen yang tepat untuk gw bisa menangkap view laut dan langit yang bertumpuk biru. Gw nggak tahu kenapa, sejak menyadari ultah orang ini sudah dekat, hadiah inilah yang terpikirkan oleh gw.



Judul dari postingan kali ini adalah 'Kenapa laut...'. Kalimat tersebut adalah kalimat yang terbersit di benak gw saat gw menikmati laut di Anyer kemarin. Karena entah kenapa... melihat pantai dan laut, gw jadi teringat dengan almarhum Ayah gw.

Kenapa laut... mengingatkan gw dengan Bapak, ya?

Soalnya gw keinget, dulu waktu gw masih SD, pernah kita sekeluarga ke laut. Dan Bapak adalah orang yang kalau pergi berlibur ke suatu tempat, beliau pasti akan melanglang buana ketimbang mendekam di kamar hotel. And his partner in crime-nya adalah... gw.

Waktu ke laut dulu, gw inget beliau ngajak gw (sama adek gw tentunya) untuk melihat laut di malam hari, saat sedang pasang2nya, hal yang juga gw lakukan di pantai Anyer kemarin.

Dalam kondisi yang seperti liburan saat ke Anyer kemarin, bener-bener mengingatkan sama moment2 liburan sekeluarga, di mana seringkali bokap gw ngajak jalan keluar, lihat2 sekitar di tempat yang asing dan baru tersebut.

No comments: