take it easy, so life will be

Menyadari bahwa saat ini saya hanya ingin membuat hidup saya terasa lebih fun, maka sayalah yang harus membuatnya seperti itu. It's no kidding, you are what you want, you are what you say, you are what you eat, and you are what you be.

22 July 2009

story behind these pictures

Lihatlah kedua gambar di bawah ini.


persegi panjang A



persegi panjang B



Kedua gambar tersebut memang terlihat sebagai dua buah persegi panjang biasa. Namun, ada sesuatu dibaliknya, dan sebelum gw menuliskan apa itu, at least I wanna know... when someone ask you to draw a 'persegi panjang', how exactly your hand draw it? Bagaimana tanganlo menggambarnya secara spontan?

Apakah itu persegi panjang A...?

Atau... persegi panjang B?

Gw sendiri, saat adek gw menyuruh gw menggambar sebuah persegi panjang, ternyata persegi panjang yang gw gambar adalah persegi panjang A.

Dapat dilihat, persegi panjang A itu horizontal, dan persegi panjang B itu vertikal. Buat yang pernah mendengar istilah KOKOLOGY, mungkin penjelasan gw berikutnya bisa dibilang mendekati istilah tersebut.

Gw, yang spontan menggambar persegi panjang A, yaitu persegi panjang horizontal, dikatakan oleh adek gw sebagai seseorang yang memiliki banyak teman, banyak sekali, di mana-mana, namun... none of them is the really stick one. Maksudnya, gw banyak berteman dengan siapa saja dan memukul sama rata hubungan gw dengan teman-teman gw tersebut, it can be deep or not to deep.

Sementara, buat orang-orang yang menggambar persegi panjang B, yang vertikal, salah satunya adek gw itu (waktu orang lain menyuruhnya), berarti hasilnya adalah sebaliknya. Mereka adalah orang-orang yang tidak terlalu berteman dengan banyak orang, namun semua teman-teman yang dimilikinya (walaupun tidak banyak) adalah teman-teman dengan hubungan yang saangaaaat dekat dan dalam.

Okay, time to know whether I'm gonna believe it or not.

Awalnya, gw merasa hasil gw antara bener-bener-enggak. Ehm... yah... okay, kalau gw disuruh menyorot diri gw sendiri...mungkin...memang bisa dibilang begitu adanya. BUT, masih ada tapinya nih... walopun bisa jadi gw berteman dengan siapa aja, dan soal memiliki hubungan yang merata itu bisa jadi benar, tapi... soal ketidakintiman hubungan gw dengan teman-teman gw akibat hal tersebut, rasanya gw jadi kepikiran... is it true? That the relationship with all my friends, is not that deep?

My friends, are the most precious people I ever had (beside my family, of course).

6 comments:

tammi prasetyo said...

gue juga persegi panjang A, kok.
walaupun punya banyak teman dimana-mana, sekilas enggak ada yang terlihat benar-benar deep sama gue.
but, hey, time proves it!
gue-elo-aida-gilang-bl-yorkshire, we still close deep friend rite? :)

fiEkHa said...

yes yes yesss...! like this tam!

Indah Prawita said...

gw juga persegi panjang A fik.
just simply, it's easier to draw.
tapi bener loh, gw jarang punya temen deket. paling banyak 5 orang untuk tiap fase kehidupan gw.

fiEkHa said...

@indah: Hehe, gw seneng kita sama etrin dan beta temenan...

Indah Prawita said...

iya fik, trio miiko,mari chan dan yukko..
hehe.

Anonymous said...

hmm..iya ya fik gue juga persegi panjang A dan kayaknya bener juga ya..
ehehehe...